Realisasi BKC 2016

 

Niat Tulus Gubernur untuk Peningkatan Kualitas SDM

SAMARINDA - Program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) 2016 telah terealisasi 99,99 persen. Dari pagu dana Rp109.912.602.000, program ini terealisasi untuk 11.218 penerima.

“Kita bersyukur realisasi fisik dari alokasi program ini terserap mencapai 99,99 persen. Sedangkan 0,1 persen adalah sisa administrasi yang belum semua terselesaikan. Jadi, kami yakin alokasi tersebut akhir tahun ini terserap,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Dayang Budiati di Samarinda, Kamis (29/12).

Dayang mengatakan, realisasi tersebut tidak sama dengan realisasi untuk alokasi program fisik bangunan. Jadi, penggunaan biaya dengan alokasi yang dianggarkan sesuai atau tepat sasaran. Karena itu, melalui program ini mampu memberikan yang terbaik bagi peningkatan kualitas SDM Kaltim.

Hal ini juga yang menjadi niat Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, agar program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di daerah. “Ini niat tulus Gubernur Awang Faroek Ishak, agar ke depan kita mampu menyiapkan SDM berkualitas dan mampu bersaing secara nasional maupun internasional,” jelasnya.

Dayang menyakinkan, sesuai target program Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub Mukmin Faisyal akhir 2018, sebanyak 250 ribu penerima dapat terwujud. (jay/sul/ri/humasprov)  

Berita Terkait
Government Public Relation