Refleksi Hari Bhakti Perbendaharaan Tahun 2018

Yadi Robyan Noor menerima (kanan) potongan tumpeng dari Midden Sihombing.(masdiansyah/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim menyampaikan selamat sekaligus apresiasi atas kinerja jajaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJP) Kaltim. Dalam pandangan Gubernur, sinergi antara Kanwil DJP dan Pemprov Kaltim selama ini terjalin sangat baik dalam pembinaan pengelolaan tata kelola keuangan negara di daerah.

 

Apresiasi Gubernur tersebut disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor pada Refleksi dan Tasyakuran Hari Bhakti Perbendaharaan ke-14 Tahun 2018 di Kanwil DJP Kaltim, Rabu (24/1). Menurut dia, prestasi yang diterima Kanwil DJP dalam bidang pengelolaan keuangan menjadi motivasi tersendiri bagi pemerintah daerah khususnya Pemprov Kaltim. Terlebih tahun ini Kaltim memperoleh alokasi dana dari pemerintah sebesar Rp19,72 triliun untuk mendukung semua kegiatan pembangunan baik provinsi maupun kabupaten dan kota.

 

Karenanya, dukungan dan pembinaan dari Kanwil DJP sangat diperlukan dengan sinergi yang terus dilakukan agar pemanfaatan dan penggunaan keuangan negara lebih efektif dan efesien. “Kami secara internal terus melakukan berbagai upaya perubahan guna mewujudkan reformasi birokrasi serta pengelolaan keuangan negara yang lebih baik,” sebut Roby.  

 

Sementara itu Kepala Kanwil DJP Kaltim Midden Sihombing mengatakan berbagai prestasi telah diraih pihaknya dalam tata kelola keuangan negara. “Diantaranya ISO 9001 terkait Sistem Manajemen Mutu dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), penerapan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) serta penerapan Pengarusutamaan Gender,” ujar Midden Sihombing.

 

Dia menambahkan berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian Hari Bhakti Perbendaharaan 2018 seperti Perbendaharaan Menyapa, Perbendaharaan Berbagi, Perbendaharaan Peduli Lingkungan dan Wisata Perebendaharaan. Tampak hadir Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Surya Hadi dan Ketua MUI Kaltim H Hamri Has serta Rektor Unmul Samarinda Masjaya. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait