Remaja Putri Dilatih Kepemimpinan

SAMARINDA – Peran kaum perempuan di di masa depan sangat penting dan menentukan bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu potensi sumber daya manusia (SDM) yang dmiliki oleh kaum perempuan perlu diberdayakan dan ditingkatkan kualitasnya, tidak terkecuali menjadi pemimpin yang handal dan berkualitasi sesuai dengan profesi dan di bidangnya masing-masing.
Hal ini terungkap dalam Pelatihan Kepemimpinan Remaja Putri yang digelar Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kaltim di Sekretariat BKOW Kaltim, Sabtu (12/10).
”Sebagian anak-anak remaja kita saat ini sebenarnya sudah banyak yang menunjukkan prestasi, namun di sisi lain keadaannya banyak juga yang memprihatinkan. Karena itu SDM mereka perlu diberdayakan dan ditingkatkan. Bagi yang rajin belajar dan senang berkreativitas, kita dukung. Selain itu, beri mereka kesempatan menuntut hingga perguruan tinggi,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Dra. Hj. Aminah HJS.
Untuk itu ujarnya, ke depan diharapkan remaja-remaja Kaltim sekarang ini terutama remaja putrinya, dapat menjadi pemimpin-pemimpin perempuan yang berkualitas bagi masa depan.
”Kami berharap pelatihan ini menjadi ajang motivasi bagi mereka untuk untuk memiliki semangat yang tinggi menjadi pemimpin-pemimpin dengan meningkatkan kualitas kepemimpinan perempuan masa depan, dengan tidak lagi yang biasanya perempuan hanya diberikan kemampuan pada tataran rendah, namun tetap bisa menjadi seorang pemimpin,” kata Aminah lagi.
Ditambahkannya, pelatihan ini merupakan program BKOW dalam bidang pendidikan. Pelatihan diikuti sebanyak 60 peserta yang terdiri dari mahasiswi-mahasiswi semester awal se-Kota Samarinda yang berusia sekita 18-19 tahun.
Seminar mengangkat tema; ”Melalui Pelatihan Kepemimpinan Remaja Putri Kita Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan Perempuan masa Depan”. Sementara itu, Panitia juga menghadirkan tiga orang narasumber yaitu Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Mulawarman Abdullah Karim, politikus perempuan Kaltim Ir. Hj. Komariah Kuncoro dan praktisi Slamet Said.(ina/hmsprov).

//Foto: PEMIMPIN MASA DEPAN. Narasumber Abdullah Karim saat menyampaikan materi pelatihannya. (ina nurindah/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait
Government Public Relation