Resmikan Bandara APT Pranoto, Presiden : Ini Contoh Pembangunan Bagi Daerah Lain

(foto; HumasprovKaltim)

SAMARINDA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pembangunan Bandara APT Pranoto Samarinda patut menjadi contoh bagi daerah lain. Karena terbangun dan diresmikan bandara tersebut diawali dengan inisiatif Pemprov Kaltim membangun Bandara APT Pranoto dengan modal awal pembangunan melalui anggaran daerah.

as

Hal ini diapresiasi Jokowi ketika meresmikan Bandara APT Pranoto Samarinda dan Maratua Berau, dipusatkan di Bandara APT Pranoto Samarinda, Sungai Siring, Kamis (25/10). "Saya sangat menghargai inisiatif pembangunan bandara ini. Karena yang diinisiasi awalnya oleh daerah. Pemerintah pusat hanya mendorong sedikit. Sehingga terbangun bandara ini secara maksimal," kata Presiden Jokowi dihadapan Menhub RI Budi Karya Sumadi, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan undangan yang hadir peresmian bandara tersebut.

Karena itu, apa yang dikerjakan Pemprov Kaltim akan disampaikan Jokowi agar menjadi contoh bagi provinsi yang lain. Jokowi menambahkan, pembangunan infrastruktur tersebut tidak lain bertujuan mendukung kemudahan konektivitas antar daerah. Terutama di Kaltim dengan provinsi lain.

"Memang selama empat tahun ini pemerintah pusat membangun infrastruktur fokus terhadap wilayah yang bisa menjadi kantong-kantong pertumbuhan ekonomi rakyat. Mulai Jalan tol, bandara, pelabuhan dan jalur kereta api. Sehingga sangat beralasan jika Kaltim mendapatkan dukungan dari pusat untuk pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah bukan untuk gagah-gagahan, tetapi bagaimana mobilitas kebutuhan masyarakat terhadap infrastruktur dapat terpenuhi. Sehingg pertumbuhan ekonomi rakyat semakin baik. Terutama di Kaltim.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengatakan sangat bersyukur atas dukungan dari pemerintah pusat. Apalagi adanya peresmian Bandara APT Pranoto Samarinda oleh Presiden Jokowi. "Semoga menjadi berkah bagi rakyat Kaltim," jelasnya.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait