Resmikan Gedung Gereja HKBP Sentosa, Gubernur Berharap Wadah Menguatkan Persatuan Untuk Kondusifitas Kaltim


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor meresmikan gedung Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Sentosa Samarinda baru, di Jalan Sentosa Samarinda, Minggu (10/11/2019).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Gubernur Isran Noor bersama Pimpinan HKBP Pdt Darwin Lumbantobing.

"Pemerintah sangat mengapresiasi telah diresmikan Gedung Gereja Huria Kristen Batak Protestan Batak. Semoga tempat ini menjadi sarana ibadah dan pertemuan umat Kristen Batak Protestan di Samarinda untuk saling berkomunikasi," kata Isran Noor.

Isran meyakini adanya sarana representatif ini maka umat  Kristen Batak Protestan dapat memanfaatkan dengan baik. Bahkan sarana ini sangat membantu pemerintah dalam membangun kedamaian di daerah.

Dengan berkumpul dan selalu rajin beribadah, maka secara tidak langsung warga HKBP telah menciptakan iklim kondusif di daerah. Membangun keharmonisan.

"Kita harapkan dengan gedung geraja yang baru ini. Umat HKBP mendapat berkah sesuai keyakinannya. Jika gereja ini berfungsi dengan baik, secara otomatis kondusifitas daerah terjaga dengan baik. Jangan ada permasalahan keagamaan. Mari bersama jaga kedamaian," harapnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Isran Noor berjanji Pemprov siap membantu 500 unit kursi plastik di lingkungan Ressort Sentosa Samarinda Distrik XXVII Borneo, Jalan Sentosa Samarinda. 

Pimpinan HKBP Pdt Darwin Lumbantobing mengaku bersyukur dan berterimakasih telah diresmikan gereja HKBP Sentosa Samarinda. Peresmian tidak lepas adanya dukungan pemerintah daerah membantu pelaksanaan pembangunan hingga selesai.

Kegiatan disebut pula Pesta Peresmian (Mangompoi) atau pesta memasuki gedung HKBP Sentosa Samarinda dihadiri Pimpinan HKBP Pdt Darwin Lumbantobing.

Peresmian dirangkai pemberian Ulos kepada Gubernur Isran Noor oleh Pimpinan HKBP Pdt Darwin Lumbantobing. Hadir Pimpinan Ressort Gereja HKBP Sentosa Samarinda Mangatur Manurung.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait