Resmikan KEK MBTK di Bandara Manado, Jokowi Yakin Investor Sudah Banyak Ngantri

Presiden Jokowi saat peresmian KEK MBTK (samsul/humasprovkaltim)

MANADO -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di kawasan timur Indonesia, Senin (1/4/2019). Tiga KEK yang diresmikan Jokowi di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara itu adalah KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) di Sangkulirang, Kutai Timur (Kaltim), KEK Bitung (Sulawesi Utara) dan KEK Morotai (Maluku Utara).

"Kita sudah mulai, lapangan kerja sudah terbuka dari sini. Investor juga sudah banyak ngantri. Pemerintah juga harus bantu membangun infrastruktur," kata Jokowi.

Selain meresmikan tiga KEK, Jokowi juga meresmikan Rusun Mahasiswa IAIN Kota Manado dan Rusun Mahasiswa UKI Kota Tomohon.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat peresmian KEK MBTK Karo Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Hj Lisa Hasliana mewakili Gubernur Isran Noor dan Sekretaris Kabupaten Kutai Timur, Irawansyah.

"Kita sangat bersyukur KEK MBTK akhirnya diresmikan Presiden Jokowi. Tentu kita sangat berharap kawasan ekonomi khusus ini akan menjadi motor penggerak ekonomi andalan Kaltim di masa depan," kata Kepala Biro Infrastruktur Setdaprov Kaltim Lisa Haslina.

Tampak bersama Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mensesneg Pramono Anung dan tuan rumah, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta sejumlah bupati dan walikota di Sulawesi Utara.

Sementara dari Kaltim hadir Direktur Utama Perusda Melati Bhakti Satya (MBS) Agus Dwitarto. Jokowi juga meninjau backdrop dan mendengarkan penjelasan tentang Proyek Strategis Nasional Pengembangan Pelabuhan Terminal Petikemas Bitung dan Jalan Tol Manado-Bitung. (sul/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

29 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

Hari Ini Diresmikan Presiden SBY
Hari Ini Diresmikan Presiden SBY

15 September 2014 Jam 00:00:00
Pembangunan

Government Public Relation