Resmikan KPRI Batiwakkal Mart, Meiliana : Korpri Berau Layak Jadi Contoh

Hj Meiliana saat meresmikan KPRI Batiwakkal Mart. (norjaya/humasprovkaltim)

TANJUNG REDEB - Mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan anggota Korpri maupun masyarakat Berau, DP Korpri Berau membuka Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI)  Batiwakkal Mart Koperasi Kabupaten Berau di Tanjung Redeb. Koperasi dengan konsep swalayan tersebut diresmikan Pj Sekprov Kaltim yang juga Ketua DP Korpri Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana.

Meiliana mengatakan peresmian Korpri Mart atau KPRI Batiwakkal Mart merupakan terobosan jajaran Pemkab Berau untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri atau ASN dan menjadi contoh bagi DP Korpri se-Kaltim maupun provinsi untuk membuka usaha yang sama. "Apa yang dilakukan DP Korpri Berau ini sangat menginspirasi. Korpri yang lain harus lebih kreatif mengembangkan program masing-masing. Harus penuh inovasi, sehingga kesejahteraan anggota semakin baik," kata Meiliana usai meresmikan KPRI Batiwakkal Mart, Senin (6/8).

Meiliana mengatakan jika DP Korpri Berau bisa melakukan itu, mengapa DP Korpri yang lain tidak bisa. Karena itu, apa yang dibangun Korpri Berau harus menjadi motivasi untuk berinovasi membangun kesejahteraan anggota maupun rakyat. Karena, program pembangunan Korpri bukan hanya untuk anggota dan pengurus tetapi juga masyarakat umum. "Melalui toko swalayan tersebut, masyarakat dan anggota Korpri bisa membeli barang kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau," jelasnya.

Meiliana menambahkan selain membuka swalayan, upaya lain bisa dilakukan misal di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan usaha-usaha produktif lainnya. Hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Berau Muharram dan Sekkab Berau M Gazali serta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Berau. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait