Resmikan MT Uhkuwah Islamiyah Kaltim, Wagub Tegaskan Pemerintah Tidak Hanya Membangun Fisik Tetapi Akhlak

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi (Seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pembangunan Kaltim tidak hanya fisik infrastruktur. Tetapi dibarengi membangun kualitas sumber daya manusia khususnya mambangun ahklak.

"Tentu kita semua berharap dapat membangun Kaltim dengan baik. Kita menyadari membangun tidak hanya fisiknya, tetapi jiwa dan akhlaknya. Agar Allah SWT berkenan menurunkan rahmat dan berkah bagi kita semua," kata Hadi Mulyadi saat meresmikan Majelis Taklim Uhkuwah Islamiyah Kaltim di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jumat (5/4/2019).

Hadi Mulyadi membeberkan tiga kata kunci dalam melaksanakan pembangunan yaitu kerja, cinta dan doa. Karena kalau tidak bekerja keras, bekerja tulus dan ikhlas maka beratlah pekerjaan itu diselesaikan. "Maka bekerja keras secara tulus ikhlas dibarengi doa. Kita bisa membangun Kaltim yang lebih baik dan sejahtera," kata Hadi Mulyadi.

Ketua Umum Majelis Taklim Uhkuwah Islamiyah Kaltim H Masykur Sarmi'an mengemukakan pendirian majelis bertujuan membangun dan membentuk jiwa umat muslim sebagai ibadurrahman, sehingga tidak sombong, sederhana, ramah, murah senyum dan mampu bergaul dengan semua komponen masyarakat tanpa harus memandang status dan derajat.

Selain itu, bagian upaya membangun dan membentuk pribadi yang gemar bersilaturahmi. "Sebagai buah manifestasi mewujudkan uhkuwah islamiyah terdiri uhkuwah wathoniyah dan uhkuwah basyariyah," ujar Masykur.

Tampak hadir Staf Ahli Gubernur Kaltim bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor, kepala OPD dan Biro Setdaprov Kaltim, pengurus MT Uhkuwah Islamiayah Kaltim, tokoh masyarakat, pengurus masjid dan mushola serta ratusan jamaah pengajian. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait