Resmikan SD dan Letakkan Batu Pembangunan Gedung Hidayatullah

Wagub Hadi Mulyadi meletakkan batu pembangunan Gedung Dakwah Hidayatullah..(syaiful/humasprovkaltim)

Hadi Sumbang 500 Sak Semen

PENAJAM - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dalam kunkernya, Wagub didampingi Bupati Abdul Gafur Mas'ud meresmikan pemanfaatan gedung Sekolah Dasar Islam Al Muzzammil ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Selain itu, Wagub juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung dakwah Hidayatullah. Kedua fasilitas tersebut berada di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Desa Girimukti Kecamatan Penajam PPU.

Tidak ingin tertinggal dalam memberikan dukungan, Hadi menyumbang 500 zak semen untuk pembangunan gedung dakwah tersebut.

Dalam sambutanya, Wagub menegaskan Gubernur Isran Noor bersama dirinya telah menetapkan program-program prioritas pembangunan daerah.

"Kita bertekad membentuk sumber daya manusia berkualitas dan berakhlak mulia melalui pendidikan. Harapan kami, keberadaan sarana ini bisa mewujudkannya," kata Hadi di Ponpes Hidayatullah, Kamis (28/2/2019).

Dirinya meyakini keberadaan fasilitas pendidikan dan pengembangan umat mampu mempercepat terbentuk SDM berkarakter, berkualitas dan berdayasaing.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Hidayatullah Mujibu Rahman mengungkapkan apresiasi Hidayatullah yang tinggi atas kepedulian, perhatian dan dukungan Pemprov Kaltim.

"Atas nama para siswa dan santri Hidayatullah sangat berterimakasih atas dukungan dan bantuan Pemprov," ujarnya.

Disela kegiatan, Wagub bersama jajaran FKPD PPU serta tokoh masyarakat melaksanakan solat Dzuhur berjamaah di Masjid Aqshal Madinah.

Tampak Kepala Dinas Kehutanan Amrullah dan Kasatpol PP Kaltim I Gede Yusa serta pimpinan OPD di lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkab PPU. (yans/ri/fat/humasprov kaltim)

Berita Terkait