Reuni Akbar SMP Sangkulirang. Tetap Bersilaturahim dan Saling Tukar Informasi


SAMARINDA - Usai meresmikan Taman Wisata Mesra, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor beserta istri Hj Norbaiti menghadiri Rauni Akbar ke-50 Sekolah Menengah Pertama Yayasan Pembangunan Sangkulirang (SMP YBS), Minggu (19/1/2020).

 

Acara bertema Berbagi Cinta Menggapai Cita Dalam Indahnya Silaturahmi dilaksanakan di Ballroom Mesra Business and Resort Hotel dihadiri Pendiri SMP YPS Sangkulirang HM Masroen Rusli dan mantan Kepala SMP YPS Sangkulirang pertama Hj Sri Anna Rusli.

 

Bagi Gubernur Isran Noor,  acara reuni merupakan kegiatan biasa yang rutin dilaksanakan dalam menjalin silaturahim. Tidak terkecuali reuni bagi alumni SMP YPS Sangkulirang yang sudah memasuki 50 tahun.

 

"Jadikan lah reuni atau pertemuan ini untuk semakin meningkatkan jalinan pertemanan, persahabatan bahman kekeluargaan. Apalagi seandainya dulu pernah terjadi perselisihan atau bermusuhan," pesan Isran Noor.

 

Khusus masyarakat Sangkulirang, ungkap mantan Bupati Kutai Timur ini adalah masyarakat yang taat beragama, religi dan sangat bersahaja. "Banyak warga kita yang telah sukses dalam menjalani kehidupan. Ada yang jadi guru, ulama, pengusaha juga pejabat," ungkapnya.

 

Karenanya, Isran Noor sangat berharap reuni ini selain momentum silaturahim. Juga, bertukar informasi dan saling mengingatkan satu sama lainnya dalam bingkai kekeluargaan masyarakat Sangkulirang agar kebih baik dan maju.

 

"Jejak para pendahulu yang sukses patut kita ikuti. Seperti Bapak Haji Rusli ini, selain pernah jadi pejabat (camat) juga anggota legislatif dan pengusaha saat ini. Jangan pernah minder, putus asa ataupun merasa tidak mampu. Tapi harus optimis dan belajar serta berjuang meningkatkan kemampuan diri," harap mantan Ketua Apkasi ini.

 

Reuni akbar SMP YPS 1968-2018 (50 Tahun) dihadiri Sekretaris Kabupaten Kutai Timur H Irawan dan para tokoh masyarakat Sangkulirang, alumni SMP YPS Sangkulirang dan Ketua Umum Kerukunan Warga Sangkulirang Abdussamad dan ratusan warga Sangkulirang di Samarinda dan sekitarnya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation