Revolusi Mental untuk Ubah Mindset ASN

SAMARINDA - Gerakan revolusi mental sangat penting  untuk mengubah  pola pikir (mindset) Aparatur Sipil Negera (ASN)  agar memiliki kepribadian, karakter dan mental yang kuat dalam menghadapi persaingan.

"ASN tulang punggung birokrasi, karena birokrasi yang kuat yang bekerja efektif memungkinkan semua program pemerintah berjalan dengan baik," kata Sekprov Kaltim H Rusmadi, akhir pekan lalu.

Untuk memungkinkan ASN melaksanakan amanah yang diembannya, maka mereka memerlukan orientasi  berpikir yang benar  dan tepat. Demikian pula  sikapnya. Itulah peran revolusi mental. Revolusi mental akan menghilangkan sifat-sifat, karakter dan kepribadian yang  tidak tepat, tidak cocok dan bukan jamannya lagi.

"Oleh karena itu, kita harapkan Pendidikan dan Pelatihana (Diklat) Revolusi Mental di Subang, Jawa Barat yang diikuti 62 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungnan Pemprov Kaltim  benar-benar mampu  mengubah sikap mental ASN kita," ujarnya.      

Menurutnya, revolusi mental menjadi suatu keharusan dan gerakan ini harus bisa dilaksanakan secara dini dan  berkesinambungan yang pada akhirnya menjadi suatu bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (mar/sul/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation