Ribuan Masyarakat Hadiri Pisah Sambut Gubernur, Isran : Pak Awang adalah Inspirasi


SAMARINDA - Ribuan masyarakat hadiri Malam Pisah Sambut Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud dengan Gubernur dan Wagub Kaltim periode 2018-2023 Dr H Isran Noor dan H Hadi Mulyadi di Convention Hall Samarinda, Jumat (5/10) malam. 

Masyarakat yang hadir disuguhkan sajian makan malam dari berbagai pedagang kaki lima di Samarinda. Mulai pedagang bakso, sate, tahu tek-tek, nasi pecel hingga nasi goreng serta prasmanan.

Dari kegiatan tersebut tampak Gubernur Isran Noor  didampingi istri, Hj Norbaiti  dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi didampingi Hj Erni Makmur Hadi. Selain itu, hadir pula Gubernur Kaltim periode 2013-2018 H Awang Faroek Ishak, Bupati dan Walikota se Kaltim, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim maupun pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim serta  Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kaltim hingga tokoh lintas agama dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Isran Noor mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya jajaran pemerintahan provinsi dan stakeholder untuk bersama dukung pemerintah mewujudkan kesejahteran rakyat menuju Kaltim Berdaulat.

"Arti berdaulat di sini bukan Kaltim mau merdeka, tetapi bagaimana mewujudkan masyarakat yang mampu memanfaatkan lingkungan sekitar dengan kemandirian dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain," kata Isran Noor.

Isran mengatakan apa yang telah dilakukan Awang Faroek Ishak maupun Restuardy Daud akan menjadi inspirasi Pemprov Kaltim ke depan dalam membangun daerah ini agar  semakin baik.

Karena itu, Isran berpesan apa yang dilaksanakan malam ini, merupakan awal perjuangan kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. "Ini baru mulai sebuah perjuangan. Selanjutnya, perjuangan yang sejati adalah bagaimana pembangunan yang dilaksanakan berhasil dan memberikan manfaat bagi masyarakat pada lima tahun akan datang. Kalau sekarang mungkin belum," kata Isran.

Mendukung perjuangan tersebut, Isran mengajak kepada seluruh masyarakat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Kaltim Berdaulat dan kesejahteraan rakyat. Artinya, bersama-sama berpikir apa yang dilakukan untuk Kaltim di masa akan datang. "Jika tidak membantu dengan materi atau pikiran, semoga bisa bantu dengan doa. Karena, doa adalah bantuan yang dahsyat diberikan Allah SWT," sambungnya.

Isran menambahkan apa yang dilaksanakan pada malam pisah sambut merupakan inisiatif masyarakat Kaltim untuk melaksanakan syukuran yang dimotori Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim.

Restuardy Daud dalam pesan singkatnya berharap ke depan Kaltim mampu menjadi daerah yang semakin maju dalam kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. 

Sementara Awang Faroek Ishak mengajak seluruh lapisan masyarakat Kaltim untuk bersama-sama membantu Isran Noor dan Hadi Mulyadi melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan selama lima tahun ke depan. Apa yang sudah baik tetap dilanjutkan dan apa yang kurang baik dapat dievaluasi secara bersama-sama.

Masyarakat dan undangan juga mendapat pencerahan ceramah agama yang disampaikan Ustadz Maulana dan dihibur artis ibukota Vina Vanduwinata serta Iis Sugiarto dan Oki Agustina.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation