Ridwan Suwidi: AFI Dorong Kemajuan Paser
SAMARINDA-Bupati Paser H Ridwan Suwidi mengatakan, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak terus mendorong kemajuan pembangunan di  Kabupaten Paser.  "Pesan gubernur, pembangunan pro rakyat  perlu terus dilanjutkan untuk kesejahteraan rakyat Paser," kata Ridwan Suwidi usai bersilaturahmi dengan Gubernur Awang Faroek Ishak diruang kerjanya, Kamis (1/8). 
Menurutnya, bantuan Pemprov Kaltim untuk Kabupaten Paser cukup besar, diantaranya untuk membangun rumah sakit maupun infrastruktur.  
Dijelaskan, perkembangan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Paser mengalami kemajuan yang cukup berarti, terutama untuk membuka isolasi daerah pada wilayah yang berbatasan dengan Kalimantan Selatan dan Kabupaten Kutai Barat. 
Infrastruktur yang sangat penting dalam kegiatan bisnis maupun aktivitas harian masyarakat di Kabupaten paser meliputi fasilitas transportasi darat dan transportasi laut. "Sedangkan pembangunan bandara saat ini terus dikerjakan dan targetnya 2014 sudah bisa didarati pesawat," ujarnya. 
Sedangkan program Kaltim hijau, juga sangat tepat sebagai upaya untuk mengembalikan kondisi alam. Mengembalikan kondisi lingkungan Kaltim menjadi provinsi hijau merupakan satu keharusan. Namun perlu dukungan semua pihak untuk menyukseskannya. 
Kesuksesan Kaltim hijau merupakan tanggungjawab  bersama dan harus didukung semua pihak.  Keberhasilan program ini akan dinikmati generasi mendatang.
"Program Kaltim Hijau tidak akan berjalan maksimal jika tidak didukung semua pihak termasuk upaya menertibkan pertambangan batu bara.  Kami juga mendukung pencananganan penenaman one man five trees yang terus digaungkan gubernur," jelasnya. (sar/hmsprov).
 
Berita Terkait