Rita : Suami Wajib Dukung Kegiatan Istri

 DWP Gelar Halal Bihalal dan Khatamul Qur’an

SAMARINDA–Dalam rangkaian peringatan hari raya Idul Fitri 1435 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim menggelar halal bihalal sekaligus khatamul Qur’an sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama anggota dan pengurus organisasi.

Dalam sambutan Ketua DWP Kaltim Hj Rita Ratina Irianto Lambrie yang disampaikan Wakil Ketua Nurchoily Abdussamad mengatakan momen Idul Fitri hendaknya dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan meningkatkan hubungan antar anggota agar labih baik.

Dirinya juga berharap agar seluruh anggota DWP baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota terutama yang tergabung dalam DWP unit satuan kerja perangkat daerah (SKPD) aktif di organisasi guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan diri.

“Kami berharap agar suami yang merupakan PNS di lingkup SKPD Pemprov mendukung para istri untuk aktif berorganisasi khususnya di DWP. Hal ini penting guna meningkatkan wawasan dan kemampuan serta pengetahuan para wanita,” ujar Rita Ratina saat halal bihalal di Aula Dinas Pekerjaan Umum Kaltim, Selasa (12/8).

Selain itu, dia berharap agar kegiatan rutin DWP tidak semata-mata arisan dan kumpul-kumpul saja tetapi berbagai kegiatan sosial juga dilaksanakan. Misalnya, workshop maupun pelatihan serta pemberian motivasi dari para profesional.

“Para suami harus memberikan perhatian dan dukungan yang lebih besar bagi istrinya untuk mengikuti kegiatan di DWP. Kegiatan DWP selalu diisi dengan workshop, seminar maupun hal-hal yang bersifat positif untuk diri wanita,” ungkapnya.

Sementara itu ketua panitia halal bihalal Hj Niradnorwaty Ichwansyah menyebutkan kegiatan dilaksanakan DWP Kaltim bersama DWP unit SKPD. “Kami juga mengumpulkan dana sebesar Rp42,9 juta dan disalurkan untuk 150 petugas kebersihan Kota Samarinda,” ujarnya.

Halal bihalal dan khatamul Qur’an DWP Kaltim dihadiri Dewan Penasehat DWP Kaltim Hj Sarminah Mukmin dan Hj Herly Warsita Rusmadi, Hj Ruzaimah Farid Wadjdy dan Retno Taufik Fauzi. (yans/sul/hmsprov)

 

//Foto : Rita Ratina Irianto.

 

Berita Terkait