Riza Sebutkan PPI Dibeberapa Daerah Akan Direhab

SAMARINDA - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim Ir Riza Indra Riadi  menegaskan  setelah peresmian tempat pemasaran ikan (TPI)  air tawar di Pangkalan Pendaranan Ikan (PPI)  Selili Samarinda,  berikut beberapa PPI di daerah lain rencananya juga akan direhab 

 

Diantaranya, PPI  di Balikpapan, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara, Paser dan  Berau  yang akan dibangun kembali  seperti PPI Selili Samarinda.

 

"Hal itu sesuai  dengan  visi misi  Gubernur  Kaltim untuk terus mengembangkan sentra-sentra perikanan di Kaltim. Setelah di  Samarinda, tahun depan kita akan  bangun di Balikpapan ada TPI ikan laut dan ikan air tawarnya, “ kata Riza Undra Riadi, disela peringatan Hari Nusantara  ke-XX tahun 2019 dirangkai peresmian TPI air tawar di PPI Selili Samarinda, Rabu (18/12/2019).

 

Riza mengatakan pembangunan dan rehabilitasi PPI didaerah dalam rangka peningkatan sarana dan prasarananya. Tujuannya memberikan percepatan pelayanan dan distribusi bongkar muat ikan maupun transaksi komoditi.

 

Untuk percepatan pembangunan peningkatan sarana dan prasarana PPI, lanjut Riza maka tahun 2010 akan segera dibangun kembali sama tifenya dengan PPI Selili. 

 

"Didalamnya ada fasilitas pemasaran  ikan  laut dan air tawar. Ini semua untuk mempercepat pelayanan distribusi  bongkar muat ikan," ungkap Riza.(mar/yans/her/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation