Roadshow Kaltim, Lanud Dhomber Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara


BALIKPAPAN - Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah memerintahkan Tim Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Pelajaran 2020/2021 dari Lanud Dhomber ke SMP-SMP favorit di wilayah Samarinda, Tenggarong dan Bontang.

"Sosialisasi SMA full beasiswa bertaraf internasional ini tidak hanya bagi SMP-SMP di Balikpapan saja. Namun harus diketahui informasinya oleh anak-anak kita se Kalimantan Timur yang lain," kata Ketua PPDB Nike Hendrayansyah.

Tim yang diketuai oleh Kadispers Lanud Mayor Adm Yogie Azhar ini membawa satu perwira dan dua anggota, ke SMP-SMP favorit di Samarinda, Tenggarong dan Bontang. Hari ini, Senin (16/12) telah dilaksanakan sosialisasi dan pemasangan banner serta pembagian pamflet SMA Pradita Dirgantara di SMPN 1, SMPN 2, SMPN 4 dan SMP IT Cordova Samarinda.

SMA Pradita Dirgantara adalah SMA boardingschool full beasiswa, bertaraf internasional dan terbukti melahirkan siswa-siswa berprestasi yang kelak diproyeksi dan siapkan menjadi pemimpin-pemimpin di bidang tugas dan kerja masing-masing. 

SMA binaan Yayasan Ardhya Garini ini terletak Komplek Bandara Adi Soemarmo Solo, Jalan Cendrawasih No 4, Tanjungsari, Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Salah satu persyaratan untuk bisa masuk SMA unggulan yang menjadi rebutan dan impian anak-anak SMP di Indonesia ini, diantaranya IQ minimal 115, nilai Matematika, IPA dan Bahasa Inggris mulai dari semester 1 kelas 1 minimal 90.

Tahun lalu Lanud Dhomber menjadi panitia daerah yang membuat calon-calon dari Kalimantan Timur menjadi casis yang lulus terbanyak se Indonesia Tengah hingga Timur.

"Semoga tahun ini putra putri Kaltim kembali bisa membuktikan bahwa lulusan SMP provinsi disini mampu bersaing dengan daerah-daerah lain dengan membuktikan lulus lebih banyak," harap Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait