Roby: Buah Koordinasi yang Baik

BKKBN Kerjasama dengan BKD Kaltim untuk Tes CPNS

 

SAMARINDA - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggandeng Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim untuk melaksanakan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan instansi vertikal yang mengurusi bidang keluarga berencana tersebut.

Demi efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tes CPNS Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) kerjasama dilakukan dengan BKD Kaltim. Pelaksanaan tes dilakukan, kemarin di Gedung Assessment Centre di Jalan Aminah Syukur Samarinda. Tempat yang sama akan digunakan untuk tes CPNS yang akan mengisi formasi Pemprov Kaltim.

"Kami siap membantu instansi vertikal melaksanakan tes CPNS yang tahun ini sudah akan menerapkan pola computer assist test (CAT). Kerjasama ini  merupakan buah dari koordinasi yang sangat baik, yang terus kita galang. Mudah-mudahan tes ini berjalan lancar dan hasilnya sesuai harapan," kata Kepala BKD Kaltim HM Yadi Robyan Noor, Rabu (1/10).

Dalam pelaksanaan tes ini, BKD menyiapkan 100 unit komputer yang seluruhnya sudah terintegrasi dengan perangkat fasilitas lain yang tersedia di Gedung Assessment Centre, meski tidak seluruh komputer yang tersedia akan digunakan.

Roby menyebutkan, koordinasi yang baik antara BKKBN dan Pemprov Kaltim ini sudah tentu akan menciptakan efektifitas dan efisiensi anggaran bagi jajaran BKKBN.  "Saya pikir ini akan lebih efektif dan efisien, karena BKKBN tidak perlu menyiapkan ruangan dan komputer maupun perangkat-perangkat teknis lainnya. Mudah-mudahan hasilnya sesuai harapan," lanjut Roby.

Selain BKKBN, rencana kerjasama juga akan dilakukan dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan Kementerian Hukum dan HAM untuk kegiatan yang sama, tes pengadaan CPNS 2014.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Yenrizal Makmur mengaku sangat senang karena Pemprov Kaltim memberikan dukungan yang sangat baik demi kelancaran proses rekrutmen CPNS tahun ini. Dia menjelaskan, tahun ini Kaltim mendapat 5 formasi dan Kalsel mendapat 2 formasi.

"Jumlah pendaftar 85 orang dan yang lolos seleksi administrasi 74 orang. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan 5 formasi di Kaltim dan 2 formasi di Kalsel. Sedangkan bidang-bidang yang akan diisi meliputi apoteker, komunikasi dan dakwah," jelas Yenrizal. (sul/es/hmsprov).

///FOTO : Sejumah peserta tes CPNS di lingkungan BKKBN Kaltim dan Kalsel.(ist)

 

Berita Terkait
Government Public Relation