Roy Suryo: Kemenpora Siap Dukung Pembangunan Fasilitas SKOI

SAMARINDA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga siap mendukung pembangunan gedung Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) yang akan dibangun di Komplek Stadion Utama Kaltim, Palaran Samarinda.

Menurut  Menpora, pembangunan SKOI di kawasan itu sangat bagus. Sekolah itu diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet masa depan Kaltim yang akan berjaya di level nasional maupun internasional.

“Sangat disayangkan, jika SKOI tidak dibangun di stadion tersebut. Karena stadion ini sudah lima tahun lebih terbangun, namun tidak dimanfaatkan. Makanya Kementerian Pemuda dan Olahraga siap mendukung pemanfaatan stadion tersebut, terutama untuk pembangunan SKOI Kaltim di kawasan itu,” kata Roy Suryo usai meresmikan Gedung Graha Pemuda KNPI Kaltim, Senin (28/10).

Pembangunan gedung SKOI Kaltim sangat tepat guna mendukung peningkatan prestasi atlet. Terlebih SKOI Kaltim sudah membuktikan berhasil mencetak atlet berprestasi di berbagai even nasional dan internasional.   

Memang, sambung dia, untuk alokasi pembangunan menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Namun demikian, Kementerian Pemuda dan Olahraga siap mendukung apa yang menjadi kekurangan dalam pembangunan tersebut. 

“Yang jelas, untuk sarana dan prasarana pendukung, tentu Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa membantu, tapi untuk keseluruhan itu semua menjadi tanggungjawab pemerintah daerah. Meski begitu, pembangunan SKOI patut dilakukan, sehingga Kaltim mampu mencetak atlet-atlet muda yang berkualitas dan mampu mengukir prestasi bagi daerah dan negara,” tegas Menpora.  (jay/hmsprov)

///FOTO : Menpora Roy Suryo bersama Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat meninjau lokasi pameran pada ajang Jambore Pemuda Indonesia di Komplek Stadion Utama Kaltim.(tim/humasprov kaltim)

Berita Terkait