Kalimantan Timur
RS Korpri Luncurkan Program Siasat

Ist

SAMARINDA - Rumah Sakit Korpri (RS Korpri)  Kaltim siap meluncurkan program  baru dalam bentuk aplikasi pelayanan konsultasi online gratis. Program ini disebut dengan Konsultasi ASN Sehat (Siasat). Aplikasi ini akan segera dilaunching dalam waktu dekat.

"Tujuan aksi perubahan Siasat ini adalah agar RS Korpri sebagai instansi yang ditunjuk oleh Pemprov Kaltim tetap bisa menjalankan pelayanan kesehatan untuk PNS meskipun dalam masa pandemi Covid-19 ini," kata penggagas aksi perubahan "Siasat" yang juga Direktur RS Korpri Provinsi Kaltim dr Aji Leni Aroma, Kamis (18/2/2021).

Sesuai dengan gambar dari Program Siasat, yaitu pesawat. Leni sapaan akrabnya, berharap RS Korpri melaju pesat bersama Program Siasat.

Pada akhirnya ke depan, melalui pelayanan RS Korpri Provinsi Kaltim dan Program Siasat mampu menuju Kaltim Sehat, bahkan berkembang pesat go nasional maupun go internasional.

"Untuk jangka pendeknya kita berharap mampu wujudkan Kaltim Sehat Bersama Siasat," jelasnya.

Adapun cakupan  Program Siasat sementara ini pelayanan masih sebatas ASN. Pelayanan ini diberikan dalam bentuk konsultasi online gratis.

Namun demikian, ke depan RS Korpri siapkan pula untuk para pensiunan dan bila memungkinkan untuk masyarakat umum.

Menurut Leni, sasaran kepada ASN, karena ASN adalah aset Pemprov. Sehingga sangat penting memperhatikan status kesehatan mereka untuk menunjang kinerja.

Namun di tengah kesibukan pekerjaan yang begitu padat, tentu membuat ASN kekurangan waktu untuk memeriksakan kesehatannya. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Adanya Program Siasat ini diyakini akan memudahkan ASN, bila di sela-sela jam kerjanya ada keluhan kesehatan. Bisa langsung chat di website Siasat yang akan langsung direspon oleh tenaga dokter yang kredibel," jelasnya.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Stres
Stres

25 Februari 2013 Jam 00:00:00
Kesehatan

Tambah 1 Turun 10
Tambah 1 Turun 10

19 Mei 2020 Jam 19:46:20
Kesehatan

3T, 5M dan Vaksinasi
3T, 5M dan Vaksinasi

02 Maret 2021 Jam 06:05:17
Kesehatan

Karantina Covid-19 Siap Diresmikan
Karantina Covid-19 Siap Diresmikan

01 November 2020 Jam 22:52:53
Kesehatan

Government Public Relation