RSJD AHM Buka Poliklinik Eksekutif

Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda dr Hj Padilah Mante Runa meresmikan Poliklinik Eksekutif Otista yang ditandai dengan pengguntingan pita. (umar/humasprov)

SAMARINDA - Animo masyarakat untuk berkonsultasi terkait masalah kesehatan jiwa dan pelayanan kesehatan di  Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam (RSJD AHM) Samarinda kian meningkat. Mengantisipasi hal tersebut pihak rumah sakit melakukan  terobosan dan inovasi pelayanan dengan membuka Poliklinik Eksekutif Otista. 

Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda dr Hj Padilah Mante Runa mengatakan tujuan membuka poliklinik eksekutif untuk mempermudah pelayanan kepada  para keluarga pasien maupun masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, karena sebelumnya banyak masyarakat yang malu masuk dari depan rumah sakit jiwa.

Terobosan dilakukan dengan ruangan eks  Psychiatric Intesive Care Unit (PICU) yang tidak terpakai menjadi  Poliklinik Eksekutif Otista yang pintunya menghadap Jalan Otto Iskandar Dinata. "Sehingga dengan diresmikannya Polikliknik Eksekutif Otista ini, masyarakat tidak perlu malu lagi dan bisa  leluasa  melakukan konsultasi jiwa maupun mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa," kata Padilah Mante Runa usai meresmikan Poliklinik Eksekutif  Otista,  Rabu (11/7).     

Ditambahkan, Poliklinik Eksekutif Otista  yang baru diresmikan ini peruntukannya bukan hanya untuk konsultasi jiwa tetapi juga bisa menerima pasien umum, sehingga dapat membantu masyarakat yang berada di sekitar lingkungan RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda mendapatkan pelayanan kesehatan jiwa.

"Terobosan dan inovasi yang  kita lakukan ini, merupakan bukti dan komitmen dalam percepatan pelayanan kesehatan, baik untuk  keluarga pasien yang ingin berkonsultasi  maupun masyarakat sekitar rumah sakit," kata Padilah Mante Runa.

Terkait dengan fasilitas yang ada di Poliklinik Eksekutif Otista,  Padilah mengatakan sama dengan poliklinik yang ada di rumah sakit lainnya. Bahkan fasilitasnya secara bertahap akan dilengkapi, karena renovasi yang dilakukan tidak menggunakan dana APBD tetapi murni dibiayai  dari RSJD Atma Husada Mahakam.      

Sementara Lurah Sungai Dama La Uje memberikan apresiasi kepada RSJD Atma Husada Mahakam yang telah membuka poliklinik eksekutif, dan keberadaan poliklinik tersebut tentu sangat membantu warga Kelurahan Sungai Dama dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. "Dengan diresmikannya Poliklinik Eksekutif Otista ini, tentu warga kami sangat terbantu untuk mendapatkan  pelayanan kesehatan," kata La Uje. (mar/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait