RSJD AHM Peduli Warga Kurang Mampu Berikan Kupon Berobat Gratis

Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda dr Hj Padilah Mante Runa menyerahkan secara simbolis kupon berobat gratis kepada para Ketua RT.(umar/humasprov)

SAMARINDA - Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda melakukan terobosan dan inovasi peningkatan pelayanan kesehatan dengan membuka Poliklinik Eksekutif. Selain itu rumah sakit tersebut juga sangat peduli terhadap warga di sekitar rumah sakit dengan memberikan kupon berobat gratis kepada warga kurang mampu.

"Pemberian kupon berobat gratis kepada warga yang kurang mampu di sekitar rumah sakit, merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas kami terhadap warga dalam membantu mendapatkan pelayanan kesehatan, khususnya pada Poliklinik Eksekutif Otista yang baru kami resmikan pengoperasiannya," kata  Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda dr Hj Padilah Mante Runa usai meresmikan Poliklinik Eksekutif Otista yang berlokasi di Jalan Otto Iskandar Dinata Kelurahan Sungai Dama Samarinda. Rabu (11/7).

Padilah menambahkan, sudah sewajarnya pihak rumah sakit bisa berpartisipasi membantu warga khususnya dalam pemberian pelayanan kesehatan, karena rumah sakit dan masyarakat merupakan tetangga yang harus saling tolong menolong dan membantu khususnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.

" Sudah sewajarnya kami membantu masyarakat dengan  pemberian  kupon berobat gratis, dan kami harapkan  kepedulian ini dapat membantu meringankan  beban masyarakat dalam mendapatakan pelayanan kesehatan secara gratis di Poliklinik Eksekutif Otista," ujarnya.

Sementara Lurah Sungai Dama La Uje memberikan apresiasi kepada RSJD Atma Husada Mahakam yang telah membuka poliklinik eksekutif serta memberikan cuma-suma kupon  brobat gratis  kepada warga  yang kurang mampu di sekitar rumah sakit jiwa. 

"Pembukaan sekaligus peresmian Poliklinik Eksekutif Otista tentu sangat membantu warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan, apalagi diberikannya secara cuma-cuma kupon berobat gratis," kata La Uje.

Kedepan, La Uje berharap kepada pihak RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda, bisa bekerjasama dengan pihak BPJS, sehingga kalau itu terealisasi tentu masyarakat bisa dipermudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan  secara gratis.

Penyerahan kupon berobat gratis kepada warga kurang mampu diserahkan secara simbolis oleh Direktur RSJD Atma Husada Mahakam kepada masing-masing ketua rukun tetangga (RT) Kelurahan Sungai Dama. Kemudian dilanjutkan acara halal bihalal managemen, karyawan dan karyawati RSJD Atma Husada Mahakam bersama Ketua RT dan warga sekitar rumah sakit.(mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation