RSJD Atma Husada Mahakam Bersiap Menuju ISO 9001:2008

SAMARINDA-Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Mahakam Samarinda terus berupaya mencapai pelayanan berkualitas dengan standar ISO 9001 : 2008.     "Saat ini kami terus berusaha memenuhi persyaratan untuk mencapai standar pelayanan berkualitas ini," kata Direktur RSJD Atma Husada Mahakam dr Hj Fadillah Manteruna, di sela-sela rapat pemantapan ISO 9001:2008, Kamis (2/5).  
ISO 9001:2008 merupakan  standar internasional untuk sistem manajemen mutu  dan  kualitas. ISO 9001:2008 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen  mutu pelayanan internasional. Saat ini lanjut Fadillah pihaknya telah berusaha memberikan pelayanan terbaik dan cepat kepada masyarakat.
"Jika sertifikat ini bisa diraih, kami tidak boleh berpuas diri. Justru pelayanan terbaik bagi masyarakat perlu terus kita tingkatkan," kata Fadillah.
Semangat untuk mencapai ISO 9001:2008 ini harus diamini seluruh komponen rumah sakit ini, mulai dari staf hingga direktur.
Dia menjelaskan penerapan ISO 9001:2008 akan bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat, meningkatkan produktivitas dan  motivasi, moral serta  kinerja pegawai, meningkatkan komunikasi internal dan dokumentasi pelaksanaan sistem.
"Jika ISO 9001:2008 bisa diraih maka semakin lengkap. Sebelumnya rumah sakit ini telah mendapatkan akreditasi tingkat lanjut untuk 12 standar pelayanan yang dikeluarkan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit.  Sukses ini berkat dukungan semua pihak, terutama Gubernur Awang Faroek.  Rumah sakit ini juga berhasil menaikkan tipe dari kelas B menjadi kelas A." jelasnya. (sar/hmsprov).

////Foto : Hj Fadillah Manteruna
 

Berita Terkait