RSJD Atma Husada Mahakam Komitmen Berantas KKN

Penandatanganan  Pakta  Integritas


SAMARINDA-Sebagai komitmen untuk memberantas Korupsi,Kolusi, Nepotisme (KKN) dan demi terciptanya pemerintah yang  baik dan bersih jajaran Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada  Mahakam (AHM) Samarinda melakukan  penandatangan Pakta Integritas.

Penandatangan Pakta Integritas itu dilakukan pada saat apel pagi yang diikuti  seluruh pegawai rumah sakit tersebutm, secara bergantian yang disaksikan langsung  Direktur RSJD  AHM dr Hj Fadillah Manteruna , Kamis (13/3). 

Poin dalam pakta integritas itu menyatakan, berperan secara pro aktif dalamm upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN). Serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap,hadiah,bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Bersikap transparan,jujur, obyektif,akuntabel dalam melaksanakan tugas, menghindari pertentangan kepentingan dalam pelaksanaan tugas. Patuh terhadap ketentuan dan peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. 

Selain itu jajaran RSJD AHM Samarinda, melaksanakan tindakan yang terkait dengan tugasnya sesuai dengan stndar prosedur operasional yang ditetapkan. Juga akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di rumah sakit serta turut menjaga kerahasiaan saksi atas pelanggaran peraturan yang diklaporkannya dan pada poin terakhir bila melanggar siap menghadapi konsekuensinya.

Pada kesempatan itu Direktur RSJD  AHM dr Hj Fadillah Manteruna mengigatkan kepada  seluruh pegawai untuk dapat mengimplementasikan secara nyata Pakta  Integritas tersebut. 

"Tindakannya bisa dimulai hal-hal yang kecil dilingkungan internal untuk mengubah cara pandang, kesapahaman dan perilaku. Karena  KKN terjadi bukan karena budaya akan tetapi karena kebiasaan yang terbiasa untuk mengambil sesuatu yang bukan haknya," tegasnya.(sar/hmsprov)

//Foto: Penandatanganan Pakta  Integritas di RSJD Atma Husada Mahakam. (sarjono/humasprov kaltim)

Berita Terkait