RSKD Atmahusada Mahakam Bertekad Raih ISO 9001:2008

SAMARINDA - Rumah Sakit Khusus  Daerah (RSKD) Atma Husada Mahakam Samarinda   menargetkan meraih sertifikat ISO 9001 : 2008 bidang  manajemen pelayanan mutu. Akhir 2013 ditargetkan sertifikat ISO 9001 : 2008  ini sudah bisa dicapai.

  “Persiapan sudah dilakukan salah satunya dengan mengadakan pelatihan sistem manajemen mutu yang digelar 7 hingga 9 Maret lalu ,” kata  Direktur RSKD Atma Husada Mahakam dr. Hj. Padilah Mante Runa, saat membuka Pelatihan Sistem Manajemen Mutu di Aula RSJD, Kamis (7/3).  

  Dijelaskannya,   untuk  mendukung keberhasilan meraih sertifikasi ISO 9001:2008   diperlukan perencanaan yang matang sehingga ketika audit dilakukan semua data rekaman sebagai bukti implementasi penerapan  ISO 9001:2008 bisa ditunjukkan  kepada tim audit.

Selain   mengejar sertfikat ISO 9001 : 2008, rumah sakit ini juga melakukan sosialisasi terkait pelayanan prima yang terus diupayakan.   Diungkapkan, selama dan setelah sertifikasi ISO tersebut  diraih, manajemen rumah sakit ini  akan tetap dibimbing ke arah perbaikan oleh para ahli bidang manajemen, termasuk segi perawatan, pelayanan, dan sarana penunjang lainnya.

Manfaat penerapan sistem manajemen mutu ISO  9001 : 2008, diantaranya meningkatkan kepercayaan pelanggan, jaminan kualitas produk dan proses, meningkatkan produktivitas, meningkatkan motivasi, moral dan  kinerja karyawan sebagai alat analisa competitor.  Meningkatkan komunikasi internal, meningkatkan image positif perusahaan, sistem terdokumentasi, sekaligus media untuk pelatihan dan pendidikan.  

Kegiatan itu menghadirkan  pembicara  Adnan Rahman, konsultan dari Global Consulting Indonesian ( GCI). (sar/hmsprov).

Berita Terkait