RSUD - AWS Buka Poliklinik Eksekutif

SAMARINDA - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahrani (RSUD-AWS) Samarinda mulai Oktober 2013 membuka poliklinik eksekutif di ruang Paviliun Sakura. Dengan tujuan memberikan pelayanan lebih baik kepada pasien dari keluarga mampu untuk  kalangan menengah ke atas.
Dari poliklinik tersebut, pelayanan terhadap pasien dijamin cepat, sebagai bagian dari tolok ukur pelayanan eksekutif. “Dari poliklinik ini, semua pasien yang diperiksa hingga rawat inap mendapat pelayanan eklusif.
Pasien bisa memilih dokter yang diinginkan, sesuai dengan jenis penyakit yang diderita. Bahkan, dokter yang diinginkan, hanya dalam waktu 10 menit sudah bisa datang untuk memeriksa pasien. Hanya saja, untuk perawatan tidak boleh ke rumah sakit lain maupun di ruang lain,” kata Direktur RSUD AWS Samarinda dr Rachim Dinata Marsidi di Kantor RSUD AWS, Selasa (1/10).
Dengan upaya ini, setidaknya bisa memberikan pelayanan lebih baik, sehingga bagi warga kelas menengah ke atas  di daerah ini,  tidak perlu melakukan perawatan ke luar daerah bahkan ke luar negeri.
“Yang jelas peralatan yang dimiliki di ruang Paviliun Sakura sudah mempuni atau sangat baik. Karena, ketika dokter yang diinginkan sudah ada di tempat klinik, kemudian diperiksa, setelah itu apakah perlu di rawat inap atau tidak, segera dilakukan. Jadi, semua pelayanan ekstra cepat,” jelasnya.
Kendati demikian, pelayanan bagi warga menengah ke bawah atau perawatan bagi kelas III juga tetap diberikan yang terbaik. Bahkan, pelayanan di poli-poli dibuka sejak pukul 07.30 hingga 16.00 Wita. Salah satunya dengan menambah  tempat tidur, dari tujuh unit menjadi 16 unit di Ruang Intensive Care Unit (ICU).
Bukan hanya itu, untuk Unit Gawat Darurat (UGD) juga telah dibenahi, terutama penataan ruangan. “Yang jelas, saat ini sesuai arahan Gubernur Kaltim semua pelayanan terus kita tingkatkan. Jadi, sekarang lebih mengedepankan pelayanan, setelah itu baru bicara soal biaya administrasi. Bahkan yang tidak memiliki uang pun kami layani,” jelasnya.(jay/hmsprov)
 

Berita Terkait
Government Public Relation