RSUD AWS Akan Gelar PIT Peraboi 2019


SAMARINDA - Rumah Sakit Umum Daerah  Abdul Wahab Sjahranie  (RSUD-AWS) Samarinda  akan menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PIT Paraboi) XXV 2019.

Gubernur Kaltim H Isran Noor sangat mendukung rencana nasional tersebut. Karena itu, panitia diminta untuk terus melakukan  persiapan yang matang sehingga penyelenggaraan PIT Peraboi XXV tahun 2019 berjalan sukses.

Ketua penyelenggara dr Rudy Thabry, Spb (K) Onk mengatakan pertemuan dokter bedah tumor seluruh Indonesia itu akan diselenggarakan di Hotel Harris Samarinda  pada 18-19 Oktober 2019.

"Pertemuan akan dihadiri lebih kurang 200 dokter bedah tumor seluruh Indonesia. Serta dokter-dokter bedah yang terkait untuk penanganan kanker. Peserta lebih kurang 300 orang," ujar Rudy Thabry  saat  beraudiensi dengan Gubernur Kaltim di ruang rapat Gubernur Kaltim, Senin (9/9/2019).

Selain pertemuan ilmiah, kata Rudy Thabry nantinya  juga dilakukan seminar yang dirangkai dengan bhakti sosial penanganan kanker dengan tumor di Tenggarong (Kabupaten Kutai Kartanegara).

"Arah pertemua  untuk mencari penanganan yang lebih bagus lagi dan komprehensif terhadap kasus kanker di era jaminan kesehatan nasional (BPJS) di RSUD AWS Samarinda," ungkapnya.(mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation