RSUD AWS Komitmen Perhatikan Layanan Kelas III

SAMARINDA - Manajemen RSUD AWS Samarinda Kaltim berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan kesehatan prima, khususnya pelayanan kesehatan kelas III. Yang selama ini mendapat banyak kritikan masyarakat. Sehingga manajemen rumah sakit memberikan perhatian khusus terhadap pelayanan tersebut.
Langkah yang akan dilakukan adalah dengan mempermudah akses pelayanan kesehatan masyarakat yang menggunakan kartu kesehatan, sejenis Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).
“Komitmen ini kami lakukan agar tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh atas pelayanan rumah sakit ini,” kata Plh Direktur RSUD AWS Kaltim,  Hj Hetty Sabran di Samarinda, Rabu (13/3).
Bentuk pelayanan tersebut, lanjut dia, bukan hanya mempermudah akses pelayanan bagi pengguna kartu Jamkesda dan Jamkesmas saja. Tetapi juga berupaya bagaimana memberikan kenyamanan terhadap keluarga pasien yang menjaga, ketika menjalani rawat inap.
Misalnya, keluarga pasien telah membeli obat, namun dalam perawatan, ternyata obat tersebut berlebihan, keluarga pasien bisa mengklaim kembali kepada pihak rumah sakit untuk dikembalikan dalam bentuk uang.
“Keluarga pasien bisa melakukan klaim  terhadap kelebihan obat yang terlanjur dibeli kepada apotek rumah sakit dalam bentuk uang, ” katanya.
Selain itu, yang lebih diprioritaskan mendapat pelayanan kesehatan di rumah sakit adalah, pasien kurang mampu dan yang dirawat pada  lorong kelas III karena tidak mendapatkan tempat tidur.
Dia mengatakan rumah sakit, seharusnya tidak bisa menerima pasien jika, pelayanan atau ruang kelas III  penuh, tetapi karena permintaan keluarga pasien, maka rumah sakit menerima pasien tersebut untuk dirawat inap pada lorong-lorong.  
“Banyak pasien yang demikian. Mereka berpendapat, biar saja dirawat di lorong-lorong, asalkan mendapat perawatan. Hanya, kami berpesan apabila dirawat di lorong jangan mengeluh. Rumah sakit tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan prima kepada pasien,” jelasnya.(jay/hmsprov).

//// Foto : Manajemen RSUD AWS Samarinda berkomitmen terhadap peningkatan pelayanan pasien kelas III.(dok/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation