RSUD Kanujoso OPD Terbaik 2017

Direktur Kanujoso Djatiwibowo Edy Iskandar usai menerima Piala Gubernur OPD Terbaik 2017 se-Kaltim. Pj Sekprov Meiliana pun tersenyum bangga. (yuvita/humasprov)

 

SAMARINDA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan berhasil menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terbaik atas penyelenggaraan pemerintahan tahun anggaran 2017. Penghargaan OPD Terbaik 2017 diserahkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dan langsung diterima Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo dr H Edy Iskandar pada rangkaian Upacara Hardiknas di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (4/5).

 

Penghargaan OPD terbaik diraih RSUD Kanujoso karena sukses memborong empat penghargaan terbaik dari sejumlah kategori penilaian, yaitu peringkat terbaik I perangkat daerah pelaksana urusan pemerintahan, peringkat terbaik I perangkat daerah inovatif, peringkat terbaik IV penerapan SAKIP dan peringkat terbaik V pengelolaan barang milik daerah. "Apa yang telah diraih RSUD Kanujoso patut menjadi motivasi bagi OPD yang lain untuk bekerja lebih baik," kata Faroek. 

 

Ditambahkan Faroek, penghargaan diberikan atas dasar penilaian obyektif dan transparan dengan kriteria yang telah ditetapkan terhadap seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Penilaian dilakukan secara komprehensif ke seluruh OPD oleh tim yang telah dibentuk. Diharapkan melalui pemberian penghargaan dapat meningkatkan semangat kerja masing-masing OPD. Dengan harapan melahirkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. "Selamat RSUD Kanujoso, semoga bisa meningkatkan prestasi yang sudah diterima, setidaknya bisa mempertahankan yang telah ada," jelasnya. 

 

Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo mengatakan, prestasi ini biasa diberikan pemerintah kepada OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Dengan tujuan agar semangat kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik. "Terima kasih semua pihak yang telah mempercayakan RSUD Kanujoso menjadi terbaik. Ini bukanlah tujuan, tetapi terpenting adalah bagaimana memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait