RSUD Korpri AWS Kelas D Diresmikan, Gubernur: Langkah Maju Pelayanan Kesehatan


 

SAMARINDA - Pengelolaan Poliklinik Korpri dibawah Rumah Sakit Umum Daerah  Abdul Wahab Sjahranie  (RSUD AWS)  dan berganti nama menjadi RSUD Korpri AWS Kelas D diresmikan pengoperasiannya oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.

Awang Faroek Ishak mengatakan RSUD Korpri AWS Kelas D diharapkan akan dapat berjalan dengan baik. Penggabungan dari Poliklinik ke RSUD AWS merupakan  terobosan baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang lebih maksimal kepada masyarakat.

"Peresmian RSUD Korpri AWS Kelas D  merupakan  suatu langkah maju dalam pelayanan kesehatan di Kaltim, dan pelayanan kesehatan  yang akan diberikan bukan hanya kepada anggota Korpri dan para pensiunan, tetapi juga masyarakat umum," kata Awang Faroek Ishak usai meresmikan RSUD Korpri Kelas D ditandai dengan penekanan tombol sirine bersama  Ketua  Korpri  Kaltim H Rusmadi,  Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun HS di halaman RSUD Korpri AWS Kelas D Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Selasa (29/11).

Gubernur  mengatakan, berbagai upaya memajukan  bidang kesehatan  bukan  saja  pada RSUD AWS  dan RSUD  Korpri Kelas  D  maupun RSUD lainnya di  daerah termasuk puskesmas-puskesmas  yang tersebar di kabupaten/kota  adalah bagian dari upaya Pemprov Kaltim untuk meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan dengan tujuan menciptakan derajat kesehatan yang optimal. Khususnya dalam memberikan layanan kesehatan di rumah sakit secara optimal.

"Oleh karena itu diharapkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga semakin baik dan lebih maksimal, lebih berkualitas dan berdaya saing," ujarnya.

Ketua Korpri Kaltim H Rusmadi mengatakan peresmian RSUD Korpri AWS Kelas D merupakan hari bersejarah bagi Korpri sebagai lembaga untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus memperjuangkan aspirasi anggota Korpri agar tetap profesional dan berintegritas dalam pelayanan publik.

"Pelayanan yang diberikan di RSUD Korpri AWS Kelas D ini, bukan hanya untuk anggota Korpri dan para pensiunannya, tetapi juga dibuka untuk masyarakat umum," kata Rusmadi. (mar/sul/es/humasprov)  

Berita Terkait