RSUD Miliki Instalasi Kedokteran Nuklir


 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat. Inilah yang dilakukan jajaran RSUD AWS agar pelayanan kesehatan di Kaltim semakin baik. Apalagi, saat ini RSUD AWS telah menjadi rumah sakit umum daerah rujukan nasional, sehingga dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sebagai bukti RSUD AWS menjadi rujukan nasional, mulai tahun ini peralatan medis yang canggih terus dilengkapi. Contohnya, tahun ini RSUD  AWS menambah instalasi baru yaitu instalasi kedokteran nuklir.

“Instalasi ini untuk terapi kanker dengan spesifikasi khusus yang menjadi satu-satunya di luar Pulau Jawa. Dengan adanya instalasi ini, diharapkan RSUD AWS mampu menjadi pusat rujukan kanker di Indonesia Bagian Tengah, sehingga penduduk dari Kalimantan khususnya tidak perlu lagi jika ingin mengetahui apakah memiliki penyakit kanker ke Pulau Jawa, di Kaltim sudah ada,” kata Direktur RSUD AWS dr Rachim Dinata Marsidi di Samarinda, Jumat (27/1).

Rachim mengatakan, adanya peralatan maupun fasilitas ini tidak lain sesuai arahan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak agar RSUD AWS mampu menjadi rujukan nasional dan khususnya mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kaltim.

Menurut Rachim, langkah yang dilakukan jajaran rumah sakit, agar program pelayanan kesehatan yang diinginkan Gubernur Awang Faroek Ishak betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kaltim memang dikenal dengan daerah yang kaya. Tetapi, jika rumah sakitnya tidak memiliki pelayanan yang baik atau sarana dan prasarananya kurang baik, tentu akan menjadi pertanyaan masyarakat. Karena itu, sesuai arahan Gubernur Kaltim kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk menghadirkan instalasi tersebut. Yang jelas, instalasi ini hanya ada di Jakarta, Bandung, Semarang dan Kaltim,” tegasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait