RSUD-AWS Kembali Laksanakan MoU bersama BPKP Kaltim

Wujudkan Pengelolaan Keuangan yang Baik

SAMARINDA - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahrani (RSUD-AWS) kembali melakukan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kaltim. Kerjasama tentang pengawasan dan pengelolaan keuangan daerah di lingkungan RSUD-AWS disepakati untuk jangka waktu 2013 – 2014.
Dengan kerjasama ini, selain melaksanakan aktivitas rutin memberikan pelayanan kepada pasien, pengelolaan keuangan  yang tertib, juga menjadi perhatian penting.
“Kerjasama ini yang kedua kami lakukan. Diharapkan dengan kerjasama tersebut kami dapat berhati-hati dalam mengelola keuangan, sehingga ketika pelaporan keuangan dinilai baik oleh BPK,” kata Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD AWS Hj Hetty Sabran, kemarin.
BPKP akan bertindak sebagai pendamping manajemen AWS dalam pengelolaan  keuangan. Kerjasama yang telah berjalan sebelumnya juga dinilai sangat baik.
Dari kerjasama tersebut, tahun lalu RSUD-AWS bahkan mampu meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait pelaporan keuangan daerah di lingkungan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).
“Prestasi ini harus kami pertahankan, karena itu,kerjasama seperti ini tentu harus kami lanjutkan,” jelasnya.
Penandatanganan MoU dilakukan Plh Direktur RSUD-AWS Hj Hetty Sabran dengan Kepala Perwakilan BPKP Kaltim Bambang Wahyudi Basuki di Kantor RSUD AWS, pekan lalu.(jay/hmsprov).
 

Berita Terkait