Rusmadi: Jaga Kekompakan dan Kebersamaan Jajaran Pemprov

Menghadapi Berbagai Kegiatan Nasional

SAMARINDA – Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS mengatakan memasuki Juni 2014, jajaran Pemprov dihadapkan pada sejumlah agenda besar yang akan dijalani selama sebulan ke depan. Agenda besar tersebut akan diikuti perwakilan Kaltim, yakni MTQ Nasional XXV 2014 di Batam, Kepulauan Riau pada 5-14 Juni.

Selain itu, agenda Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan di Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 7-12 Juni. Agenda lainnya dimana Kaltim atau tepatnya Kota Samarinda yang akan menjadi tuan rumah, yakni Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional XVI 2014 pada 18-23 Juni yang dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja.

“Kita berdoa dan berharap perwakilan Kaltim dapat meraih prestasi dan membawa nama baik Kaltim di kancah nasional baik di MTQ ataupun di Penas. Selain itu, pada even Gelar TTG Nasional, kita juga berharap pelaksanaannya nanti berjalan lancar dan sukses, tidak hanya sukses penyelenggaraan, tetapi juga sukses prestasi dan menggerakkan ekonomi kerakyatan di Kaltim,” kata Rusmadi saat menjadi pembina pada apel pagi rutin di lingkungan Setdaprov Kaltim, Senin (2/6).

Rusmadi menambahkan, agenda penting lainnya adalah persiapan menjelang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar pada 9 Juli 2014. Menurut dia, sebagai ajang pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia dalam menentukan pemimpin bangsa dan negara, sudah sepantasnya menempatkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dalam tatanan terhormat dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

Rusmadi mengimbau kepada jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemprov Kaltim agar tetap menempatkan diri pada posisi netral. Tetapi, selain itu juga sebagai aparatur pemerintah dapat memberikan dorongan kepada keluarga dan lingkungan masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilih agar tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih meningkat.

Rusmadi juga berpesan agar seluruh jajaran PNS Pemprov Kaltim agar dapat terus meningkatkan kinerja dan prestasi, serta tetap dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan visi Kaltim Maju 2018.

“Jangan saling melemahkan dan menjatuhkan satu sama lain, tetapi harus saling mendukung dan bekerjasama sehingga menjadi kuat dalam mencapai kesuksesan menjalankan roda pemerintahan dan roda pembangunan. Kuat kita bersama, sukses pun bersama,” pesannya. (her/sul/es/hmsprov)

/////FOTO : H Rusmadi

 

Berita Terkait