Rusmadi: Kaltim Sangat Luar Biasa


 

SAMARINDA-  Sukses sebagai tuan rumah dan tampil di peringkat medua dari 14 perwakilan negara, Kaltim disebut Sekdaprov Kaltim Dr H Rusmadi  sebagai yang “Sangat Luar Biasa”.

“Ini sangat luar biasa. Meski kita semua sepakat ini merupakan ajang silaturrahim antar satu rumpun atau tetangga di ASEAN, tetapi prestasi yang diterima atlet Kaltim diharapkan dapat menjadi modal untuk peningkatan pembinaan prestasi olahraga kita lebih baik lagi,” kata Rusmadi pada penutupan Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Philipinne Darwin NT (BIMPD-EAGA) Friendship Games ke-9 di Pendopo Lamin Etam, Sabtu malam (10/12).

Kaltim sebagai wakil Indonesia mampu menjadi terbaik kedua meraih 56 medali, terdiri dari 15 emas, 22 perak dan 19 perunggu. Di tempat pertama Sulawesi Selatan (19:10:9), Untuk lima Besar, di tempat ketiga Sarawak Malaysia (6:3:1), keempat Kalimantan Barat (4:5:7),, dan kelima Kalimantan Tengah (4:4:6).

BIMPD-EAGA Friendship Games ke-9 yang digelar sejak 6 Desember 2016 sangat penting bagi Kaltim. Dari seluruh delegasi yang diturunkan Kaltim memang luar biasa. Meski, perolehan medali emas kurang, tetapi jika ditotal jumlah medali yang diraih atlet Kaltim sangat luar biasa yakni mencapai 56 keping medali. “Jadi, atlet Kaltim luar biasa, masih the best lah,” jelasnya.

BIMPD-EAGA menurut Rusmadi bagian dari langkah bersama untuk mengukuhkan kebersamaan dan persaudaraan diantara Negara-negara angggota BIMPD-EAGA. Indonesia khususnya Kaltim sangat bersyukur, karena bertambah anggota BIMP-EAGA, yakni Darwin NT Australia yang pada 2018 menjadi tuan rumah BIMPD-EAGA Friendship Games ke-10.

Hadir Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali, Anggota DPR RI asal Kaltim dari Fraksi Partai Nasdem H Harbiansyah Hanapiah, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Kadispora Kaltim Fachruddin Djaprie dan Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya.(jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation