Rusmadi: Kerja Maksimal dan Sungguh-Sungguh

Rapat Persiapan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI

 

SAMARINDA – Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS meminta kepada jajaran Panitia Besar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI 2014, bekerja maksimal dan sungguh-sungguh, terutama dalam menyiapkan tujuh kegiatan besar dalam rangkaian peringatan detik-detik proklamasi.

“Setidaknya ada empat kegiatan yang memerlukan persiapan khusus. Yakni, upacara detik-detik proklamasi, pawai pembangunan, pameran pembangunan dan hiburan rakyat yang akan dilaksanakan di beberapa titik di ibukota provinsi ini,” ucap Rusmadi saat memimpin Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI 2014, di ruang rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (1/7).

Menurut Rusmadi, upacara detik-detik proklamasi harus benar-benar dipersiapkan mulai dari pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) hingga panggung, dekorasi dan pengerahan massa untuk peserta upacara.

Demikian juga untuk persiapan pawai pembangunan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sehari setelah HUT Kemerdekaan RI atau pada 18 Agustus 2014. Pawai pembangunan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkot Samarinda, dan diharapkan semua intansi baik lingkup Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, instansi vertikal, perbankan dan lainnya dapat berpartisipasi pada kesempatan itu.

“Pameran pembangunan juga harus bisa menyajikan informasi yang akurat dan lengkap, serta menarik dari pembangunan di Kaltim yang telah dilakukan oleh pemerintah. Untuk itu, semua SKPD harus ikut berpartisipasi agar masyarakat menerima informasi pembangunan secara menyeluruh. Disamping juga masyarakat berpartisipasi dalam pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM),” jelasnya.

Adapun tujuh kegiatan besar yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI 2014, yakni Penganugerahan Satya Lancana Karya Satya kepada sekitar 600 orang PNS di lingkup Pemprov Kaltim atas pengabdiannya kepada negara.

Selanjutnya, Ramah Tamah dengan Perintis Kemerdekaan Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri dan Angkatan 45. Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih. Penyerahan Remisi kepada Narapidana di Kaltim. Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa yang diikuti oleh Gubernur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kaltim.

Lalu, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera. Syukuran HUT RI. Pawai Pembangunan. Pembukaan Pameran Pembangunan dan Kaltim Expo 21-25 Agustus, di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim AS Faturrahman yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana, Asisten Kesejahteraan Rakyat Bere Ali (Wakil Ketua I), Asisten Pemerintahan Setkot Samarinda Suryawan Atmaja (Wakil Ketua II) dan jajaran pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda yang masuk dalam Panitia Besar Peringatan HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI 2014. (her/sul/es/hmsprov)

////FOTO :  Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS (dua dari kanan) bersama sejumlah peserta rapat persiapan HUT RI ke-69.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation