Rusmadi : Kinerja ASN Harus Lebih Baik

Sekprov Rusmadi memimpin apel perdana setelah libur panjang lebaran di halaman Kantor Gubernur, Senin (3/7). Tingkat kehadiran pegawai mencapai 99,64 persen. (syaiful/humasprov kaltim)

 

Setelah Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H

 

SAMARINDA - Usai libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H,  Sekrpov Kaltim Dr H Rusmadi berharap agar aparatur sipil negara (ASN) di Kaltim dapat terus meningkatkan pengabdiannya. Momen lebaran ini hendaknya menjadi media evaluasi terhadap apa yang telah  dikerjakan selama ini. Khususnya bagi ASN yang bertanggung jawab dalam pelayanan publik.

 

"Diharapkan pasca Hari Raya Idul Fitri tahun ini pengabdian ASN semakin baik dan harus mampu melayani dengan lebih baik. Bukan berharap dilayani. Kemudian tidak cepat merasa puas dengan apa yang dicapai, melainkan terus berupaya meningkatkan kapasitas diri untuk menunjang kinerja terbaik," kata Rusmadi pada apel pertama masuk kerja setelah libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1438 H di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (3/7).

 

Ditegaskan mantan Kepala Bappeda Kaltim ini penegakan disiplin dan peningkatan kinerja pegawai  mesti dilakukan karena kedua hal itu akan menjadi kunci sukses program pembangunan. "Hari pertama masuk kerja harus semangat baru. Momentum ini harus bisa memberikan nuansa baru, khususnya kepada seluruh jajaran ASN  di lingkup Pemprov Kaltim. Kita hadir sebagai ASN harus bisa menyukseskan program pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu semangat jangan sampai kendur dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat," papar Rusmadi.

 

Ditambahkan juga bahwa untuk mencapai kinerja pembangunan yang baik diperlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kaltim terutama  organisasi perangkat daerah (OPD). Oleh karenanya  era kinerja mengandung makna rujukan utama penyelenggaraan pemerintahan  ke depan yang harus terukur dan terpadu dalam mengelola  permasalahan pembangunan.

 

Menurutnya, perkembangan jaman saat ini menuntut kualitas aparatur pemerintahan yang andal dan berkualitas agar mampu secara efektif dan konsisten memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terbaik. Apalagi, tuntutan masyarakat dewasa ini kian kritis dan sangat beragam hingga menuntut kerja keras dan kerja cerdas aparatur pemerintahan.

 

"Setiap aparatur pemerintah harus bekerja dengan kinerja dan disiplin yang tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih," kata Rusmadi. (mar/sul/es/humasprov)

Berita Terkait