Rusmadi: Lakukan Pekerjaan Secara Gotong Royong

Demi Tercapainya Target Pembangunan

 

SAMARINDA – Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS mengungkapkan sisa waktu kurang lebih sebulan harus dioptimalkan untuk mengejar target-target pembangunan, khususnya terkait realisasi penyerapan anggaran di setiap SKPD lingkup Pemprov Kaltim.

“Sisa waktu satu bulan jangan sampai ada yang macet, apalagi karena ada masalah-masalah konvensional. Semua harus diselesaikan secara kolektif. Apa yang menjadi masalah di satu SKPD, maka itu menjadi tanggung jawab bersama,” ungkap Rusmadi pada Apel Pagi bersama jajaran pimpinan SKPD yang dirangkai dengan Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Penyerapan Anggaran (TEPPA) Kaltim, di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, Senin (24/11).

Menurut dia, dalam memulai setiap pekerjaan di setiap SKPD sangat penting untuk mematok target yang realisitis dengan membaca dan mengukur kekuatan yang ada. Dan untuk mencapai target-target tersebut tidak bisa lagi dilaksanakan berdasarkan standarisasi ataupun prosedur yang ada.

“Tugas-tugas yang dipikul dengan tanggung jawab tidak bisa lagi dilaksanakan dengan standarisasi, melainkan harus ada upaya ekstra, inisiatif dan terobosan untuk mencapai target yang telah ditetapkan. Apalagi ini tahun transisi maka anggaran juga ikut menyesuaikan, terlebih ada pemekaran provinsi,” jelasnya, 

Rusmadi meminta setiap individu di SKPD harus memiliki tanggung jawab. Orang perorang harus memiliki peran bagaimana mengupayakan setiap tugas secara purna. Pekerjaan itu harus dilakukan secara bergotong royong, sehingga semua pihak ikut bertanggung jawab.

“Mulai dari pejabat eselon IV (PPTK), eselon III (KPA) dan eselon II (PA) tugas dilakukan harus tuntas dan secara berjenjang. Kuncinya disiplin, baik waktu dan aturan. Dan jika kita bisa melakukannya maka semua permasalahan akan bisa diselesaikan, dan target-target pembangunan dapat tercapai dengan baik,” pungkasnya. (her/hmsprov).

//////Foto: Rusmadi

 

Berita Terkait
Government Public Relation