Rusmadi : Pendidikan Kaltim Harus Cemerlang dan Bermartabat

Mengisi kunjungannya ke Kabupaten Berau, Sekprov Kaltim Rusmadi juga bersilaturahmi bersama para Kepala SMA sederajat dan SLB Berau. (fadjar/humasprov kaltim)

 

Rusmadi : Pendidikan Kaltim Harus Cemerlang dan Bermartabat

 

TANJUNG REDEB -  Pemprov Kaltim terus berupaya melaksanakan penyelenggaraan pembangunan di semua bidang, terutama dalam pengembangan peningkatan kualitas SDM di daerah melalui bidang pendidikan. Selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak, Pemprov Kaltim sudah berkomitmen untuk tidak membedakan-bedakan sekolah negeri maupun swasta.

 

"Kami telah banyak mendengar aspirasi apa yang menjadi keluhan warga pendidikan di Kaltim. Karena itu, untuk pendidikan jangan ragukan komitmen Pemprov Kaltim. Jauh sebelum adanya kebijakan pemerintah pusat, Kaltim telah merencanakan program pendidikan yang berkualitas. Khususnya melalui program wajar 12 tahun," kata Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi saat bersilaturrahmi dengan seluruh Kepala SMA sederajat dan SLB di Kabupaten Berau bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SMKN 1 Berau. Acara juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Bere Ali dan Kadisdik Kaltim diwakili Kepala Bidang Ketenagaan Idhamsyah, Selasa malam (25/7)

 

Selain itu, Rusmadi menegaskan setelah mendengar aspirasi para Kepala SMA sederajat di Berau, khususnya terkait pembangunan sarana dan prasarana sekolah, dia mengingatkan hendaknya diketahui terlebih dulu status lahannya. Karena, jika lahan bermasalah pemerintah tentu tidak bisa membangun fasilitas fisiknya.Hal ini juga berkaitan dengan adanya pelimpahan kewenangan yang ditetapkan negara kepada provinsi.

 

"Karena itu, saya mengajak mari berpikir positif untuk membangun SDM berkualitas di daerah. Pemerintah daerah telah merencanakan itu. Yang jelas, pemprov tidak membedakan sekolah negeri dan swasta dalam memberikan perhatian. Bahkan sekolah madrasah pun kami perhatikan. Ini membuktikan sebagai abdi negara, abdi rakyat, maka pemerintah harus hadir di sana," beber Rusmadi.

 

Selain dengan program wajar 12 tahun juga ada beasiswa Kaltim Cemerlang yang diberikan mulai jenjang SD hingga Perguruan Tinggi, baik Strata 1 hingga Strata 3 atau pendidikan doktor. Bahkan pendidikan luar negeri juga dibantu. "Jadi untuk pendidikan, Pemprov Kaltim tidak mundur satu langkah pun. Karena itu, mari seluruh guru bersama-sama lanjutkan pengembangan program pendidikan tersebut demi mendukung pembangunan kualitas SDM yang Cemerlang dan bermartabat," jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait