Rusmadi Pimpin DP Korpri Kaltim

SAMARINDA – Setelah melalui proses penyampaian pertanggungjawaban kepengurusan periode 2010-2015 serta sidang komisi-komisi, akhirnya, Musyawarah Daerah (Musda) VIII Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) menghasilkan kesepakatan (aklamasi) memilih Dr H Rusmadi untuk memimpin Dewan Pengurus (DP) Korpri Kaltim periode 2016-2021.

Musda yang diikuti 200 peserta terdiri dari DP Korpri tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota se-Kaltim, instansi vertikal, unit Korpri Korem 091 Aji Surya Natakesuma dan Polda Kaltim serta perguruan tinggi.

Rusmadi yang juga Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim mengungkapkan kesiapannya untuk memimpin organisasi pengayom para pegawai negeri sipil di (PNS) di lingkup pemerintah daerah.

Tahap awal ini lanjutnya, akan segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran Korpri di daerah untuk memantapkan dan soliditas organisasi aparatur sipil negara ini.

Selain itu, konsolidasi penting dilaksanakan  guna memantapkan kinerja serta penyusunan program dan kegiatan organisasi kedepannya.

“Sesuai amanat tata aturan. Maka, kami akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan anggota yang terdiri para PNS pemerintah daerah,” kata Rusmadi usai Musda VIII Korpri Kaltim Tahun 2016 di Selyca Mulia Hotel, Kamis (17/3).

Kesejahteraan itu menurut dia, diantaranya  pembangunan tempat tinggal (perumahan) bagi PNS yang saat ini rata-rata masih banyak belum memiliki rumah.

“Berikutnya, dewan pengurus segera melakukan pendataan kembali terhadap aset-aset yang dimiliki organisasi. diharapkan aset-aset ini dapat memberikan manfaat besar bagi kemajuan organisasi dan kesejahteraan para anggota,” ujar Rusmadi.

Terpilihnya Rusmadi sebagai Ketua DP Korpri Kaltim untuk periode 2016-2021 berarti secara resmi menggantikan Dr H Irianto Lambrie yang telah selesai masa kepengurusan dalam periode 2010-2015.(yans/humasprov)

Berita Terkait