Rusmadi: Prioritaskan Kepentingan Publik

Rusmadi: Prioritaskan Kepentingan Publik

 

SAMARINDA–Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi MS mengungkapkan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan harus mampu menghidupkan dan mengimplementasikan prinsip dan nilai-nilai Pancasila.

“Karena semua tugas yang dilaksanakan baik dalam pemerintahan maupun pembangunan, seluruhnya dimuarakan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (1/10).

Menurut dia, ketika seseorang sudah menjadi PNS selaku aparatur negara maka wajib untuk memiliki integritas nasional, wawasan dan rasa kebangsaan, sehingga apa yang dilakukan dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan konsekuensinya harus profesional dengan mengedepankan kepentingan publik. 

“Setiap PNS harus bekerja produktif, efektif dan efisien. Setiap PNS juga harus memiliki terobosan, dinamis dan tidak bekerja seperti mesin. Artinya, setiap pekerjaan yang dilakukan bisa menimbulkan nilai tambah baik bagi instansi maupun publik,” jelasnya.

Untuk itu, ujar dia, masing-masing PNS sudah memiliki tupoksi (tugas pokok dan fungsi) yang terbagi dalam tugas dan tanggung jawab berbeda, namun harus saling bersinergi. Sehingga dimanapun seorang PNS bertugas atau ditempatkan maka ia harus siap untuk berbaur dan melaksanaka tugas sesuai tupoksinya.

Rusmadi mengimbau agar seluruh jajaran PNS Pemprov Kaltim baik dari unsur pimpinan maupun staf agar dapat terus meningkatkan kinerja dan prestasi, serta tetap dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mewujudkan visi Kaltim Maju 2018. (her/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation