Kalimantan Timur
Rute Baru APT Pranoto, Penerbangan Samarinda-Maratua

ist

SAMARINDA - Warga ibu kota Provinsi Kaltim, Samarinda dan sekitarnya patut bersyukur. Pasalnya, dua hari lagi, tepatnya mulai Kamis 16 Januari 2020 akan dimulai pelayanan penerbangan perdana dari Samarinda-Maratua atau program subsidi angkutan udara perintis TA 2020 Korwil Kaltim.

"Alhamdulillah, kita bersyukur akan ada penerbangan dari Samarinda ke Maratua. Tentu ini akan mendukung perkembangan destinasi wisata di Kepulauan Maratua maupun Derawan," kata Plt Kepala Dishub Kaltim Hafid Lahiya didampingi Kabid Pengembangan dan Perkeretaapian H Hasbi, di Samarinda, Selasa (14/1/2020).

Peresmian akan dilaksanakan di Terminal Bandara APT Pranoto. Pukul 09.00 wita. Sesuai undangan yang dikirim oleh pihak Bandara APT Pranoto, juga diundang Gubernur Kaltim

Hafid mengatakan, penerbangan nantinya menggunakan Pesawat Susi Air dengan kapasitas 12 penumpang atau jenis pesawat Cesna 208B Grand Caravan.

"Semoga ini akan membantu masyarakat  maupun luar Kaltim untuk sering berkunjung ke Maratua. Di mana pulau ini merupakan salah satu unggulan obyek wisata di Benua Etam," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait