Rute Baru Lion Air Group, Menyusul Rute Makassar, Kuala Lumpur dan Singapura

Wagub Hadi dan CEO Lion Air Group saat inaugural flight Batik Air. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Setelah membuka rute Jakarta-Samarinda-Jakarta direct (penerbangan langsung), selanjutnya Lion Air Group akan membuka rute baru  Makassar melalui Bandara Internasional Hasanuddin direct ke Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda. Hal itu diungkapkan Direktur Utama (CEO) Lion Air Group Kapten Achmad Lutfi saat inaugural flight Batik Air di Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda, Rabu (21/11/2018).

Saat ini menurut dia, pihak Lion Air telah mengantongi ijin dari Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan untuk rute Makassar-Samarinda. "Minggu depan pada 28 November, kami sudah dapat ijin rute dari Dirjen Perhubungan Udara untuk terbang dari Makassar menuju Samarinda direct," katanya.

Batik-Air-syaiful-5

Batik-Air-syaiful-3

Selanjutnya, menyusul rute penerbangan dari Surabaya-Samarinda direct. Dan berikutnya akan ada penerbangan internasional di Bandara APT Pranoto Samarinda. Namun demikian jelas Lutfi, untuk rute penerbangan internasional pihaknya masih menunggu kelengkapan fasilitas pendukung Bandara APT Pranoto Samarinda seperti navigasi dan imigrasi, sedangkan runway (landasan pacu) sudah mencukupi.

"Mungkin tidak terlalu lama. Kelengkapan fasilitas pendukung bandara sudah mencukupi dan kami bisa terus mengembangkan rute-rute penerbangan internasional seperti Kuala Lumpur  dan Singapura," ungkapnya. Achmad Lutfi menegaskan frequensi penerbangan Lion Air akan ditambah seiring bertambahnya rute-rute baru tersebut. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait