Ryaas Rasyid Pimpin Diskusi APPSI

Ryaas Rasyid Pimpin Diskusi APPSI (yayan/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Hari kedua, Kamis (29/8/2019) Pra Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) dilaksanakan diskusi rancangan materi Munas APPSI.

Diskusi diikuti Asisten Pemerintahan dan Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi seluruh Indonesia dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Senyiur Balikpapan.

Diskusi dipimpin Ketua Dewan Pakar APPSI Muhammad Ryaas Rasyid dimoderatori Plt Kepala Biro PPOD Setdaprov Kaltim Suroto juga dirangkai penjelasan kesiapan Pemprov DKI Jakarta selaku tuan rumah Munas VI APPSI Tahun 2019.

Ryaas menjelaskan Munas APPSI pesertanya para kepala daerah khususnya gubernur. Karenanya, pra Munas wajib dilaksanakan dengan peserta asisten dan kepala biro yang membidangi pemerintahan.

"Munas APPSI itu pesertanya gubernur. Karena APPSI anggotanya para gubernur. Karena itu, asisten dan kepala biro diundangnya pra Munas. Sehingga bisa memberikan masukan kepada gubernur. Apa saja persiapan dan pembahasan/isu dasar saat Munas nantinya," ujar Ryaas.

Ketua Dewan Pakar ini juga mengungkapkan APPSI sebagai organisasi yang menjembatani pemerintah provinsi dengan pemerintah pusat. Khususnya gubernur selaku kepala daerah dengan presiden selaku kepala negara.

"Pertemuan reguler rutin dilakukan APPSI antara gubernur dengan presiden," jelasnya.

Diskusi hadiri para asisten 1 (Asisten membidangi Pemerintahan) dan kepala biro pemerintahan serta Kabag/Kasubbag yang membidangi pemerintahan dari provinsi seluruh Indonesia.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait