Kalimantan Timur
Sa’bani Apresiasi Pansus LKPJ Tahun 2019

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Penjabat (Pj) Sekprov Kaltim HM Sa’bani menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Kaltim terkait  Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban (LKPj)  Gubernur Kaltim Tahun 2019.

Sa’bani mengatakan RDP ini sangat penting untuk rekomendasi yang  akan menjadi bahan tindak lanjut  pemerintah menjalankan APBD tahun 2020 yang sedang berjalan berdasarkan hasil evaluasi tahun 2019 dan juga kemungkinan untuk persiapan dalam rangka nanti perubahan APBD 2020.

“Kami sangat mengapresiasi langkah pansus yang intensif melakukan kunjungan lapangan ke beberapa lokasi yang menjadi obyek dalam rangka menilai kelayakan dari proyek dan program yang dijalankan pemerintah pada tahun 2019,” kata Sa’bani saat  menghadiri RPD Pansus DPRD Kaltim terkait LKPJ Gubernur Kaltim Tahun 2019 yang digelar di Gedung D Lantai 6 DPRD Provinsi Kaltim, Kamis (28/5/2020).

Sa’bani mengatakan ada beberapa koreksi yang sudah diralat. Walaupun demikian masih ada yang perlu konfirmasi dan sudah diklarifikasi terkait data-data serta penjelasan-penjelasan  secara kualitatif.

Sa’bani menambahkan, koreksi dari Pansus DPRD terkait LKPJ Gubernur Kaltim 2019, tentu akan keluar rekomendasi, apa yang harus dilakukan di tahun berjalan ini, dan rekomendasi tersebut tindak lanjutnya akan kita laporkan kembali pada LKPJ tahun 2021 yang merupakan realisasi APBD tahun 2020.

“Ada bebagai hal yang memang kadang idealisme itu tidak bisa tertuang secara kuantitatif, tapi ada juga yang sudah kita tuangkan,  baik kualitatif maupun kuantitatif, dengan harapan sinergitas antara DPRD Kaltim dan Pemprov Kaltim semakin baik setiap tahunnya, sehingga roda pembangunan di Kaltim  dapat berjalan lancar,” kata Sa’bani.

RDP tersebut dipimpin Ketua Pansus  LKPJ Gubernur Kaltim Tahun 2019 H Andi Harahap, Wakil Ketua Pansus Marthinus, serta dihadiri seluruh anggotanya di antaranya  Syafrudin, HM Ali Hamdi, H Agus Aras. H Hasanuddin Mashud, dan Sutomo Jabir.

Sementara  Pj Sekprov Kaltim  HM Sa’bani didampingi  Kepala  BPKAD Kaltim  M Sa’duddin, Kepala Bappeda Kaltim Iman Hidayat, Kepala  Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otda Deni Sutrisno, Kepala Biro Atministrasi Pembangunan Fadjar Djojoadikusumo. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait