Kalimantan Timur
Saat Divonis Covid-19, Wagub Terima 2.000 Doa

Dok.humaskaltim

Hikmah, inilah yang dirasakan dan didapat Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi ketika divonis terkonfirmasi virus corona pada pertengahan Juli lalu.

 

Bagaimana tidak. Sejak awal tersebar berita orang nomor dua Benua Etam ini dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan dan isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh 13 hari kemudian. 

 

Ternyata begitu banyak simpati dan doa mengalir ke mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini. Bahkan, tidak kurang 2 ribu doa disampaikan berbagai kalangan dan agama kepadanya.

 

"Saya bersyukur menerima dua ribu lebih doa," kata Wagub Hadi Mulyadi saat Pengukuhan dan Peneguhan Dewan Pengurus dan Dewan Pengawas Yayasan Mulia Budi Christian Centre Samarinda Periode 2020-2025, Jumat (21/8/2020).

 

Doa-doa itu lanjut Hadi, dari berbagai kalangan masyarakat dan berbagai macam agama. Ada dari masyarakat dan tokoh agama Islam, Katolik, Hindu, Buddha, Kristen dan Konghuchu mengalir deras melalui SMS, whatsApp, instagram dan facebook.

 

Ini apa artinya? Menurut Wagub, Kaltim ini adalah miniatur bangsa Indonesia, sebab berbagai suku, etnis dan agama ada. Namun, sejak lama kehidupan yang rukun, damai dan saling menghargai bahkan melindungi sudah berjalan dan terjalin dengan baik.

 

"Jadi bukan hanya saya, tapi kebiasaan kita semua. Di kala ada yang sakit, secara spontan saling mendoakan. Tidak ada suku, ras, etnis atau pun agama. Tapi, semua merasa simpati dan menyampaikan keprihatinan dan mendoakan. Kerukunan dan kedamaian inilah yang harus kita pelihara," ungkap Hadi.

 

Wagub mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan toleransi agar hidup dalam kedamaian, sehingga Kaltim tetap kondusif. Terlebih dimasa pandemi, untuk lebih meningkatkan kepedulian dan saling membantu.

 

"Semoga pandemi Covid ini, semakin menumbuhkan rasa kepedulian dan bergotong-royong membantu warga yang terdampak, sekaligus bersama menanggulangi virus ini agar cepat berakhir. Selalu saling mendoakan," harapnya. (yans/sdn/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Sembuh 500 Kasus
Sembuh 500 Kasus

15 Februari 2021 Jam 21:59:31
Kesehatan

Tekan Covid dengan Tiga T
Tekan Covid dengan Tiga T

26 Agustus 2020 Jam 22:50:56
Kesehatan

Penanganan Covid-19 Terus Dievaluasi
Penanganan Covid-19 Terus Dievaluasi

10 Februari 2021 Jam 21:21:10
Kesehatan

RSUD AWS Adakan ADP Secara Mandiri
RSUD AWS Adakan ADP Secara Mandiri

21 Maret 2020 Jam 07:31:02
Kesehatan

Government Public Relation