Sabah Akan Belajar Pembangunan Jalan Tol ke Kaltim

Rapat persiapan kunjungan Ketua Menteri Sabah (inni/humasprovkaltim)

Balikpapan - Dipastikan 60 orang yang dipimpin Yang Amat Berhormat Ketua Menteri Sabah termasuk 24 orang rombongan VIP akan melaksanakan kunjugan kerja ke Balikpapan, Provinsi Kaltim. Hal ini disampaikan oleh Pejabat Bagian Protokol II Konsulat Jenderal RI Kota Kinabalu, Sartono, dalam rapat persiapan di Kantor Walikota Balikpapan, Kamis (19/9/2019).

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jauhar Efendi memimpin sekaligus membuka rapat mengawalinya dengan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan Sabah yang akan memulai perjalanan dari Kota Kinabalu untuk melihat lebih dekat kemajuan pembangunan di Kalimantan Timur dikaitkan dengan pemindahan IKN. 

"Perhatian masyarakat Malaysia terhadap pemindahan IKN sangat besar. Termasuk pembangunan infrastruktur di Kaltim. Apalagi disebutkan tadi, bahwa di Sabah belum ada jalan tol. Sabah ingin mencontoh atau studi banding ke Kaltim," tuturnya.

Lebih lanjut diskusi berkembang pada agenda  kunjungan kerja yang dijadwalkan selama dua hari pada 30 September hingga 1 Oktober. Kegiatan diisi dengan presentasi dan diskusi tentang pembangunan Kaltim serta rencana pengembangan ibu kota baru. Diharapkan Gubernur Kaltim Isran Noor akan hadir pada gelaran ini.

Kemudian rombongan dijadwalkan akan beranjak ke jalan tol yang merupakan icon baru di Benua Etam. Dimana masyarakat Malaysia sangat menaruh minat pada kemajuan pembangunan Kaltim.

Sartono menambahkan masyarakat Malaysia sangat antusias menyambut pemindahan IKN di Kaltim. Mereka ingin mengetahui potensi serta menjajaki kemungkinan kerjasama kedua belah pihak.

Rapat dihadiri Kepala Biro Hukum, H Suroto dan Plt Kepala Biro Humas Hj Riawati beserta staf, Bappeda Provinsi Kaltim, perwakilan KADIN, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Balikpapan beserta staf.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation