Sa'bani Buka Rakor Satpol PP, Satlinmas dan Damkar se-Kaltim

Mewakili Gubernur Kaltim, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim HM Sa'bani membuka Rapat Koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Rakor dilaksanakan di Hotel Grand Victoria Samarinda diikuti 120 peserta terdiri Kasatpol PP, Kepala Damkar dan Kepala Satlinmas serta Kepala Badan Kesbangpol kabupaten dan kota se-Kaltim.

Rakor menghadirkan narasumber KPU dan Bawaslu serta Polda Kaltim dilaksanakan selama satu hari dihadiri Kepala Badan Kesbangpol Kaltim Yudha Pranoto.

Dalam arahannya, Sa'bani menegaskan Polisi Pamong Praja harus bijak menyikapi Perda dan tegas dalam bertindak. "Satpol PP penegak Perda. Kita berharap Polisi PP menjadi organisasi yang tangguh," katanya.

Sa'bani menegaskan jangan sampai Satpol PP menjadi tempat menampung anggota atau pegawai yang bermasalah. Selain itu, Sa'bani mengajak seluruh komponen untuk meningkatkan sinergitas dalam menciptakan kondisi daerah yang kondusif menghadapi Pemilu 2019.

"Sinergitas harus terus dibangun, terutama ikut menciptakan kondusifitas daerah. Pemilu tahun ini wajib kita sukseskan dan tanggungjawab bersama," harapnya.

Sa'bani menambahkan harus ada sosialisasi agar mampu menghadang pengganggu dan mencari indikasi penggangu dalam pemilu sejak dini. Peringatan kali ini untuk Hari Jadi Pemadam Kebakaran ke-100 Tahun, Satpol PP ke-69 Tahun dan Satlinmas ke-57 Tahun 2019.

Rakor dihadiri Wakapolresta Samarinda serta Kepala BPBD kabupaten dan kota se-Kaltim bertema Peningkatan Trantibum Linmas Melalui Optimalisasi Peran Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Guna Mensukseskan Pemilu 2019.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait