Sa'bani Hadiri Wellcome Party Rakorda PPPA Kaltim

Sa'bani Hadiri Wellcome Party Rakorda PPPA Kaltim (syaiful/humasprovkaltim)

PENAJAM - Plt Sekretaris Provinsi Kaltim HM Sa'bani hadiri Welcome Party sekaligus membuka Rapat Koordinasi Daerah Pembangunan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2019.

Acara yang dihadiri Sekretaris Menteri PPPA Pribudiarta Nur Sitepu dan Bupati H Abdul Gafur Mas'ud serta Wakil Bupati H Hamdam digelar di Aula Lantai 1 Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Selasa (18/6/2019).

"Jadikan rakorda ini ajang evaluasi bersama. Sejauh mana intensitas dan peran kita dalam bidang pemberdayaan perempuan maupun perlindungan anak," kata Sa'bani.

Menurut dia, kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat perlu menjadi perhatian semua pihak, terutama orangtua untuk membina dan mengawasi anak-anaknya.

Diakuinya, kemajuan teknologi informasi banyak memberi manfaatkan bagi perkembangan dan ilmu pengetahuan. Namun, tidak sedikit pengaruh negatifnya bagi orang-orang tidak pandai mengendalikannya. Bahkan, dimanfaatkan untuk kejahatan, termasuk membahayakan bagi anak-anak. "Kondisi inilah yang harus kita pahami dan sadari. Anak-anak harus kita lindungi dari bahaya ataupun pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi," ungkap Sa'bani.

Tampak Sekkab PPU Drs Tohar, Kepala DKP3A Kaltim Hj Halda Arsyad serta 200 peserta Rakorda. Kegiatan selama tiga hari (18-20 Juni) bertema Meningkatkan Kesetaraan Gender di Era Revolusi Industri 4.0 untuk Kaltim yang Berdaulat dihadiri perangkat daerah terkait tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota se-Kaltim, Forkopimda dan jajaran Pemkab PPU.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait