Sadar Pemilu, Sukseskan Pilgub Kaltim

Meiliana dan H Alung melepas bendera start Jalan Sehat KPU. (umar/humasprov kaltim)

 

Sadar Pemilu, Sukseskan Pilgub Kaltim

 

SAMARINDA - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Dr Hj Meiliana mewakili Gubernur Kaltim mengajak seluruh  lapisan masyarakat Kaltim untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Pilgub Kaltim (Pilkada serentak) 2018. Pada 2018 di Kaltim akan digelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim dan pemilihan bupati dan wakil bupati Panajam Paser Utara (PPU) yang jadwal pemungutan suaranya 27 Juni 2018. "Untuk itu, mari kita sukseskan Pilgub Kaltim dan Pilbub PPU dengan ikut menyalurkan hak suara sesuai dengan hati nurani masing-masing untuk memilih pemimpin Kaltim dan PPU yang berkualitas dan berintergitras," pesan Meiliana saat pencanangan Gerakan Sadar Pemilu Pilkada Serentak 2018  yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi Kaltim yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Ahad kemarin(29/10).

 

Acara dihadiri Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun HS (H Alung), pimpinan partai politik,  jajaran KPU provinsi dan kabupaten /kota, pimpinan dan jajaran Bank BRI Kaltim, tokoh masyarakat serta undangan lainnya dan dihadiri ribuan paserta  gerak jalan. Dikatakan pemerintah m emberikan jaminan terhadap  kehidupan politik dan kemerdekaan manyalurkan aspirasi, namun demikian keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat menjadi penentu  suksesnya penyelengaraan  pesta demokrasi Pilgub Kaltim 2018. "Untuk itu, mari kita terus tingkatkan persatuan dan kesatuan, hadapi Pilkada  dengan kepala dingin, jangan mudah diasut atau diadu domba   yang  akhirnya dapat menyebabkan  terjadinya konflik hingga berirnbas pada  penyelenggaraan Pilgub Kaltim mendatang," ujarnya.

 

Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik mengatakan Pemilu Pilkada Serentak 2018 akan dilaksanakan 171  daerah,  yang terdiri 17 provinsi termasuk Kaltim,  39  kota dan 115 kabupaten termasuk Kabupaten PPU. Sementara itu jalan sehat merupakan pijakan awal untuk membangun gerakan sadar Pemilu secara berkelanjutan. (mar/sul/ri/humasprov) 

Berita Terkait