Sadelpos Dapat Apresiasi Tim Panelis, Program Jemput Bola PKB


JAKARTA - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri Presentasi dan wawancara Kompetisi Top Inovasi Pelayanan Publik 2019 di Kementrian PANRB Jakarta, Senin (15/7/2019)

Hadi Mulyadi didampingi Kepala Bapenda Kaltim Ismiati dan Kepala PT Pos Balikpapan Taufik dalam memaparkan dan mempresentasikan program pelayanan publik " Samsat Delivery Pos " lebih dikenal dengan "Sadelpos" dihadapan para panelis yang dipimpin J.B Kristiadi.

Hadi mengatakan Bapenda Kaltim berinisiatif bersama PT Pos untuk jemput bola dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan tanpa harus keluar rumah bagi masyarakat yang mempunyai kesibukan.

Melalui Samsat Delivery Pos, masyarakat hanya perlu menghubungi call centre PT Pos dan mengisi informasi yang dibutuhkan. Selanjutnya petugas mendatangi kediaman atau alamat yang diinformasikan untuk melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Hadi Mulyadi berharap inovasi yang dilakukan Pemprov ini mampu meningkatkan pendapatan daerah utamanya pada pajak kendaraan bermotor. Kehadiran Samsat Delivery merupakan jawaban bagi pemilik kendaraan bermotor yang kesulitan meluangkan waktu hadir ke kantor Samsat.

“Sekarang ada Samsat Delivery Pos, bagi yang punya kesibukan boleh menggunakan ponsel nya tingal telpon untuk meminta petugas POS datang ke rumah masing-masing,” terang Kepala Bappenda Kaltim Ismiati

Kaltim masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019. Ke - 99 inovasi pelayan publik ini akan melakukan tahap wawancara dengan tim panel independen. Wawancara ini dilaksanakan pada tanggal 2-17 Juli 2019 di Kantor Kementrian PANRB. Setelah tahap wawancara, akan dilakukan survey ke unit pelayanan publik yang memiliki inovasi dan kemudian menentukan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik.(seno/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait