Safari Ramadhan Pemprov ke Kukar


TENGGARONG -  Dalam upaya membangun masyarakat Kaltim yang semakin maju dan sejahtera di masa mendatang. Pemerintah Provinsi Kaltim terus mengembangkan program prioritas pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
Kebijakan Pemprov itu disampaikan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Bere Ali,  mewakili Gubernur Kaltim pada Safari Ramadhan 1437 Hijriah di Masjid Al Iman Mangkuraja I Keluarahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin (27/6).
Menurut dia, salah satu pembinaan SDM  sesuai yang tercantum dalam RPJMD adalah peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa. “Program prioritas pemerintah daerah ini diimplementasikan dalam pembinaan bagi umat beragama di Kaltim,” katanya.
Apalagi lanjut Bere, Kaltim salah satu provinsi yang mayoritas masyarakat beragama Islam tentu kiprahnya memberikan warna dalam kemajuan pembangunan daerah.
Sebaliknya, Pemprov Kaltim sangat memberikan perhatian atas berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan masyarakat di daerah, termasuk pembangunan rumah ibadah.
“Untuk kemaslahatan umat. Kami selalu mendukung atas pembangunan tempat ibadah. Kita sangat berkomitmen dalam pembinaan kualitas umat beragama di Kaltim,” ungkapnya.
Sementara itu Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengatakan Pemkab Kukar sangat mengapresiasi atas perhatian Pemprov Kaltim atas kegiatan masyarakat.
“Safari ramadhan sebagai aktivitas pemerintah meningkatkan ukhuwah islamiyah. Pemkab Kukar sangat mengapresiasi atas kegiatan dan bantuan Pemprov Kaltim. Ini semua untuk peningkatan silaturahim dan kebersamaan Pemprov dengan Pemkab bersama masyarakat,” ujar Edi Damansyah.
Dalam kesempatan itu atas nama Pemprov Kaltim, Bere Ali menyerahkan bantuan bagi pembangunan Masjid Al Iman Mangkuraja I senilai Rp195 juta dan diterima ketua pengurus masjid setempat.
Rombongan Safari Ramadhan Pemprov Kaltim di Kutai Kartanegara selain disambut Wabup Kukar juga jajaran Pemkab dan Forkominda serta masyarakat Mangkuraja I Keluarahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong.(yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Tetap Jalin Hubungan Harmonis
Tetap Jalin Hubungan Harmonis

22 Juli 2013 Jam 00:00:00
Agama

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

06 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Agama

Pemprov Peringati Isra dan Mi'raj 1440 H
Pemprov Peringati Isra dan Mi'raj 1440 H

02 April 2019 Jam 22:51:06
Agama

Jelang Natal dan Tahun Baru 2016
Jelang Natal dan Tahun Baru 2016

22 Desember 2015 Jam 00:00:00
Agama

Kaltim Siapkan 22.489 Ekor Hewan Kurban
Kaltim Siapkan 22.489 Ekor Hewan Kurban

06 September 2013 Jam 00:00:00
Agama